Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil Buka Resmi Sosialsiasi Pendidikan Keluarga

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi sosialisasi Pendidikan Keluarga di Aula STAI Auliaurrasyidin Parit 6 Tembilahan Hulu, Senin (17/7/2017) kemarin.

Saat itu, Bupati didampingi Istri selaku Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan serta dihadiri Kadisdik Inhil H Syaifuddin MP, Kabid PAUDNI dan Dikmas HM Irwan MP dan seluruh Kepala UPTD Pendidikan dan seluruh kepala sekolah se-Inhil.

Bupati mengatakan, dari 80 Kabupaten se-Indoensia yang terpilih sebagai sasaran pendidikan keluarga, Kabupaten Inhil salah satunya kabupaten yang beruntung yang bisa mendapat sosialisasi Pendidikan Keluarga dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Masyarakat, Direktorat Pembinaan Pendidikan keluarga.

Menurutnya, sosialsiasi ini mesti disambut baik dengan menggerakan kegaitan-kegiatan agar pendidikan keluarga dapat menjangkau seluruh lembaga pendidikan yang ada di negeri seribu parit tercinta ini secara bertahap dan tetap dilakukan secara berkelanjutan.

“Kita harus sadari bahwa Keluarga berperan strategis menopang pendidikan anak agar menjadi generasi berkualitas, berbicara kualitas pendidikan tentunay harus didasari dari lembaga sejak dini yakni PAUD, sejak awal kepemimpian saya 2014 saya sudah komitmen dan prioritaskan bahwa lembaga PAUD masuk dalam program prioritas yakni program Satu desa saut PAUD melalui DMIJ, jadi adanya dukungan dari pemeritnah pusat terkait pendidikan keluarga melalui Direktor jenderal PAUD tentunya pemerintah Kabupaten Inhil siap mendukung,” ungkapnya.

Ia yakin bahwa perilaku dan karakter anak terbentuk lewat kebiasaan di keluarga. Guru pun diminta melakukan pembiasaan baik dan melakukan hal-hal positif yang bisa ditiru oleh anak didik di lingkungan sekolah, selain dari apa yang didapatkan anak didik di keluarga.

“Jadi saya atas nama pemeritnah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada peserta sosialsiasi pendidikan keluarga dan seluruh guru dan tenaga kependidikan, ikhitar mulia ini harus teruskan dalam membangun bangsa ini negeri Seribu parit ini dengan pengabdian yang penuh keikhlasan dan semoga apa yang kita lakukan menjadi awal jariyah bagi kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Kadisdik Inhil  H Syaifuddin dalam laporannya mengaku bahwa peserta kegiatan ini mencampai 600 lebih dengan 3 tahap peserta, yakni peserta bagian utara, bagian selatan dan tengah./Mirwan/ADV

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s