Tajam, Dipercaya, Independent

Belum Kapok, Residivis Ini Kembali Nyuri Barang Keluarga Pasien RSUD Puri Husada Tembilahan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – JS alias Jo alias Ko (37) terpaksa diamankan petugas kepolisian. Pasalnya, pria asal Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan ini telah mencuri barang-barang milik keluarga pasien di Ruang Rawat Bedah Kamar Flamboyan RSUD Puri Husada Tembilahan.

Pembekukan itu dilakukan Lantai II Gemilang Plaza, Rabu (2/7/2017) kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB. Korbannya adalah Yanti (40) warga Jalan Provinsi Kelurahan Tempuling Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Tembilahan, IPTU Zulhendra menjelaskan bahwa penangkapan bermula saat tersangka menjual barang hasil curian kepada keluarga korban sendiri.

“Barang korban hilang ketika ia sedang istirahat, meletakan handphone Sony Xperia type M2 warna hitam miliknya di atas meja, di samping ranjang. Ketika terbangun dan berniat menelepon, ternyata hp miliknya itu, tidak ada lagi ditempat semula korban meletakannya,” kata Kapolsek, Kamis (13/7/2017).

Tak lama kemudian, adik kandung pelapor, Sahroni datang dan menanyakan apa hp milik korban hilang. Korban membenarkan bahwa hp miliknya telah hilang. Sahroni lalu bercerita, bahwa seseorang, telah menjual sebuah handphone yang mirip kepunyaan korban, kepada dirinya.

Karena yakin, hp itu adalah milik kakaknya, dia membelinya, dan kemudian mengkonfirmasikan hal tersebut kepada kakaknya. Setelah pasti bahwa hp itu adalah milik kakaknya, Sahroni lantas melaporkan pencurian tersebut kepada Polsek Tembilahan.

Mendapat laporan, Kapolsek, memerintahkan Unit Opsnal Polsek Tembilahan Hulu, untuk mencari dan melacak keberadaan tersangka. Tersangka akhirnya dapat diamankan saat berada di lantai II Plaza Gemilang. Dari tersangka, juga diamankan BB berupa Simcard Telkomsel milik korban.

“Tersangka ini residivis, karena sebelumnya pernah dihukum, karena kasus pencurian di lokasi yang sama, saat ini sudah diamankan di Mapolsek Tembilahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s