Tajam, Dipercaya, Independent

Inhil Dinobatkan Sebagai Duta Genre Tahun 2017

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau menobatkan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagai Duta GenRe Tahu 2017.

Sebab, Inhil merupakan salah satu yang berhasil terpilih sebagai Duta Genre Katagori Juara 1 Genre Jalur Pendidikan dan Juara 1 Genre jalur masyarakat.

Ega ananda putri Juara 1 Duta Genre Putri jalur pendidikan dan Indri dipares Juara 1 Duta Genre putra jalur masyarakat, juara 3 duta genre putri jalur masyarakat, juara 1 pentas seni, juara 2 mars genre, juara 3 cerdas cermat, juara 3 yel-yel genre, juara 3 lomba rangking di provinsi riau.

“Mereka yang terpilih ini akan menjadi duta-duta GenRe (Generasi Berencana) maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Riau saat ada pemilihan Duta GenRe Nasional nantinya,” Ketua DP2KBP3A Kabupaten Inhil, R Rida Indaryanti, akhir pekan kemarin.

R. Rida Indaryanti menyebutkan, Duta GenRe ini memiliki pengetahuan tentang pentingnya menata masa depan bagi remaja, sekaligus membagikannya pada remaja lain di sekitar mereka. Terutama menyangkut masalah remaja, yakni seks pra nikah (seks bebas), pernikahan dini, penyalahgunaan Napza (narkotika dan zat adiktif lainnya, serta HIV/AIDS)

Untuk itu ia berharap, para remaja yang sudah mengikuti pemilihan Duta GenRe tersebu mampu menjadi corong untuk mengingatkan para remaja seusianya, bisa lebih baik menata masa depan. Dan tidak ikut terjebak dalam problematika remaja pada umumnya.

“Dengan demikian ke depannya diharapkan terbentuklah generasi muda yang berencana dan mampu membangun keluarga yang terencana serta berkualitas. Tentu saja goal akhir yang diharapkan adalah pengendalian jumlah penduduk dan pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas dan cerdas,” tuturnya./Mirwan

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s