Tajam, Dipercaya, Independent

Polsek Batang Tuaka Ringkus 2 Tsk Pencurian Puluhan Juta Harta “Mona”

Tembilahan, detikriau.org – Unit Opsnal Polsek Batang Tuaka membekuk An (29) warga Jalan Sederhana Tembilahan Hulu dan Mul alias A (42) warga Jalan Provinsi Parit 6 Tembilahan Hulu dirumah kediamannya masing-masing. Minggu (9/7/2017) sekira pukul 14.00 Wib.

Kedua pria yang berprofesi sebagai buruh ini diduga menjadi pelaku pencurian dirumah Mona (33) warga Jalan Lintas Sungai Piring Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka yang terjadi pada selasa (4/7/2017) yang lalu.

Saat terjadinya peristiwa pencurian, rumah korban sedang berada dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya berlebaran di Pekanbaru.

Berdasarkan keterangan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung S.IK, melalui Kapolsek Batang Tuaka IPDA Andi Aceh, pencurian tersebut baru diketahui saat korban dan suaminya H. Sugianto baru kembali dari Pekanbaru. Ketika itu mereka mendapati rumahnya sudah dimasuki pencuri dan melaporkan ke Polsek Batang Tuaka.

Akibat peristiwa pencurian itu korban mengalami kerugian berupa 4 buah kalung liontin milik anak korban masing – masing seberat 2,5 gram senilai Rp. 10 juta, 1 buah kalung emas putih seberat 20 gram senilai Rp. 9 juta, 6 buah gelang emas 22 karat seberat 126 gram senilai Rp. 55.440.000, 1 buah cincin berlian senilai Rp. 3,5 Juta, 1 buah cincin emas seberat 1 mayam senilai Rp. 1,8 Juta, 1 buah cincin emas 22 karat seberat 2 gram senilai Rp. 880 ribu, 1 unit HP merk Samsung type Grand Duos dan 1 unit HP Nokia. Secara keseluruhan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 87 juta.

Mendapatkan laporan dari korban, Kapolsek Batang Tuaka IPDA Andi Aceh memerintahkan Unit Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AIPDA Rudiyanto untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil olah TKP dan barang bukti yang tertinggal di TKP serta informasi yang dikumpulkan di lapangan, ditemukan bukti petunjuk yang mengarah kepada tersangka.

“Akhirnya kedua tsk berhasil kita tangkap dirumahnya masing-masing tanpa perlawanan,” Sampaikan kapolsek

Saat ditangkap, dari kedua Tsk disita barang bukti berupa sejumlah uang dengan nominal pecahan Rp 2.000 sebanyak 50 lembar dan uang pecahan Rp 100.000 sebanyak 8 lembar

“Saat ini, kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Indragiri Hilir untuk proses penyidikan lebih lanjut.” Akhiri Kapolsek./Am

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s