Tajam, Dipercaya, Independent

Sukseskan Program, Kabag Kesra Inhil Panggil Pembina dan Guru Magrib Mengaji

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Arifin memanggil dan melakukan diskusi dengan pembina dan para guru magrib mengaji di ruang kerjanya, Jum’at (7/7/2017) kemarin.

Diskusi itu dalam rangka meningkatkan peran guru mengaji yang bertujuan untuk meyukseskan program magrib mengaji.

Kabag Kesra mengatakan, banyak saran dan masukan dari para penggerak program Pemkab Inhil tersebut, yang ia nilai cukup baik dan positif. Dalam diskusi itu, menurutnya dapat berkembang fikiran bagaimana meningkatkan peran guru mengaji yang ada di mesjid dan surau.

“Yang selama ini kurang aktif, mereka terkesan mengajar seadanya sehingga kurang menarik dan kurang diminati anak-anak untuk belajar,
yang seperti inilah perlu motivasi, dukungan dan dorongan semua pihak, terutama pengurus mesjid dan masyarakat,” kata Arifin.

Ditambahkan, pemerintah melalui tim yang sudah dibentuk berupaya memfasilitasi, memberikan panduan dan pedoman bagaimana guru mengaji mau meningkatkan peran dan kualitasnya.

Semantara pengurus mesjid sendiri cukup memfasilitasi. Sedangkan masyarakat harus mendukung, demikian juga yang tidak kalah pentingnya pihak sekolah-sekolah baik sekolah umum apa lagi sekolah Agama, jika perlu katanya mewajibkan kepada murid-murid untuk mengikuti program magrib mengaji di lingkungan masing-masing dan menjadi salah satu nilai eksta kurikuler.

“Kalau bisa seperti ini Insya Allah program magrib mengaji agak semarak dan sukses, sehingga Al-qur’an betul-betul manjadi bacaan idola bagi generasi Islam kita di Bumi hamparan kelapa tercinta ini,” imbuhnya./ADV/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s