Tajam, Dipercaya, Independent

Cek Pelayanan, Komisi I DPRD Inhil Sidak Ke Disdukcapil

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Jum’at (7/7/2017).

Sidak tersebut sebagai langkah memastikan kondisi pelayanan kepada masyarakat. Dimana belakangan ini, pelayanan dinas tersebut dinilai masih banyak menuai keluhan masyarakat.

“Kesimpulan hasil dari Sidak ini memang banyak yang harus dibenahi, memang masih banyak perbedaan persepsi atau SOP yang ada di sini,” kata Ketua Komisi I, Yusuf Said didampingi Sekretarisnya Muamar serta sejumlah anggota.

Dijelaskan, yang menjadi perhatiannya diantaranya kurangnya fasilitas perekaman, persoalan tenaga kerja dan beberapa persoalan lainnya.

“Yang semestinya bisa melayani menggunakan IT kenapa tidak, terus alat perekamnya juga baru ada 2. Begitu juga pelayanan perekaman e-KTP, operator KK juga baru ada 4 yang kita nilai masih terbatas,” terangnya.

Dengan demikian, ia berharap dimomen Assessmen ini bisa merubah sistem lebih baik lagi. Untuk itu katanya, Pemkab harus jeli dalam memilih Kepala Disdukcapil yang baru. Kemudian juga diharapkannya segera mencari nama-nama pengganti para ASN yang hendak pensiun dan harus segera menyampaikan ke pusat.

Dimana, ada beberapa ASN yang sudah mau pensiun yang harus segera ditindak lanjuti sebelum terjadi persoalan baru.

“Jangan sampai mendadak, nanti tak ada pulak yang menggantikannya yang berakibat terganggu lagi pelayanannya. Apalagi Disdukcapil ini merupakan OPD yang harus mendapatkan perhatian lebih dari sisi pelayanannya,” tandas Politisi Partai Golkar Inhil ini./ADV/Wan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s