Tajam, Dipercaya, Independent

Ternyata Ini Pemicu Kebakaran di Parit 9 Tembilahan Hulu

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Musibah kebakaran yang melanda pemukiman warga Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu ini dipicu oleh korsleting listrik di sekitar dirigen minyak. Kala itu, dirigen minyak tersebut tidak tertutup di teras sebuah bengkel milik Angli (25).

Awalmulanya, Angli sedang menyalin minyak dari dirijen ke botol. Angli kemudian bermaksud mengambil corong minyak yang berada di dalam bengkel namun dia tidak menutup dirigen yang masih berisi minyak.

Sesaat kemudian, Angli melihat ada percikan api diduga jatuh dari kabel listrik dan masuk ke dalam dirigen yang terbuka. Seketika itu api langsung membesar dan menyambar botol lainnya.

Angli berusaha memadamkan api bersama dengan seorang pelanggannya atas nama Indra, yang kebetulan pada saat itu sedang menambal sepeda motornya di Bengkel Angli.

Namun upaya sia-sia, karena api semakin membesar. Angli langsung berteriak meminta tolong dan menyelamatkan istri serta sepeda motor yang ada di dalam bengkel. Api yang semakin membesar dengan cepat merembet dan membakar rumah disekitarnya, karena bangunan terbuat dari kayu.

Setelah Petugas dari TNI, Polri dan BPBD serta dibantu masyarakat berjibaku memadamkan, api mulai menyala dari pukul 21.00 WIB ini baru jinak pada pukul 22.30 WIB dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran, 1 mobil pemadam dari BPBD Kabupaten Inhil serta pemadam dari PSMTI.

“Akibat kebakaran tersebut, Angli mengalami luka bakar pada bagian tangan kanan, tangan kiri, kaki sebelah kanan dan pada bagian dahi sebelah kanan. Selain dari Angli, tidak ada korban lain dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir,” kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP A Raymond Tarigan Gersang, Rabu (5/7/2017).

Saat ini, lanjut Kapolsek, pihaknya masih melakukan menyelidiki lebih dalam lagi dalam peristiwa kebakaran tersebut./Mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s