Tajam, Dipercaya, Independent

Edarkan Narkoba, “Koboi” Bersenpi Rakitan Ini Diringkus Polisi

KEMPAS (detikriau.org) – Kah (27), warga Jalan Lintas Samudera, Kelurahan Harapan Tani Kecamatan Kempas terpaksa diamankan petugas kepolisian, Senin, (4/7/2017) kemarin.

Pria yang diduga kuat sebagai pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu ini bahkan juga dinyatakan sebagai pemilik sepucuk senjata api rakitan yang digunakannya untuk mencoba melakukan perlawanan saat upaya penangkapan.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Res Narkoba, AKP Bachtiar mengatakan, penangkapan tersangka ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan aktifitas haramnya.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan terhadap hal tersebut. Kasat Narkoba mengakui, bukan hal yang mudah untuk membuktikannya. Sebab, tersangka cukup licin dan berhati-hati dalam melakoni usahanya.

“Setelah melakukan pengintaian selama beberapa hari, akhirnya tersangka dapat diamankan saat ia sedang berada dirumahnya. Upaya penangkapan tidak berjalan mudah, karena tersangka mencoba membuang barang bukti narkoba dan melakukan perlawanan dengan cara mencabut senjata api rakitan yang diselipkan dipinggangnya,” kata Bachtiar, Rabu (5/7/2017).

Namun akhirnya, tersangka menyerah dan Senpi berhasil direbut setelah tembakan peringatan dilakukan. Kemudian petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti 4 paket Sabu-sabu dan  buah kaca pirek, 3 unit HP, 1 unit timbangan digital merk Harvic, plastik putih bening, 2 buah gunting, 3 buah mancis dan uang tunai senilai Rp 9 juta.

“Uang itu diduga hasil transaksi Narkoba. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Inhil untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s