Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil Respon Keluhan Masyarakat pulau kijang.

Bupati Inhil HM Wardan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Inhil sangat merespon dan prihatin  terhadap keluhan masyarakat Pulau Kijang, Kecamatan Reteh akan kerusakan sejumlah ruas jalan. Menurut Bupati respon itu akan ditunjukkan dengan segera dilakukan perbaikan namun tentunya sesuai kewenangan dan kemampuan angggaran Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati Wardan mengatakan, pada tahun anggaran 2017 ini, ruas jalan menuju Pulau Kijang, Kecamatan Reteh tersebut akan kembali dilakukan perbaikan berupa penimbunan menggunakan APBD Kabupaten Inhil.

“Kami (Pemerintah Kabupaten Inhil, red) bersama – sama DPRD sudah menganggarkan penimbunan ruas jalan itu sehingga kedepan, diharapkan agar masyarakat tidak lagi kesusahan untuk melintasi ruas jalan menuju Pulau Kijang itu,” tukas Bupati.

Menurut penuturan Bupati, sebenarnya jauh – jauh hari, tepatnya sejak tahun 2015 silam, telah dilakukan penganggaran untuk pembangunan ruas jalan menuju Pulau Kijang, Kecamatan Reteh tersebut. Namun, dalam perjalanannya, imbuh Bupati, pihak rekanan yang memenangkan tender pengerjaan ruas jalan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh tersebut melakukan wanprestasi.

“Maka itu, ruas jalan tersebut terbengkalai dengan kondisinya yang amat sangat memprihatinkan. Jadi, kami selaku Pemerintah Daerah bukan tidak memberikan perhatian terhadap ruas jalan itu, hanya saja pihak rekanan lah yang mengecewakan dalam pengerjaannya,” tegas Bupati seperti keterangan tertulisnya.

Bahkan, Bupati Wardan mengatakan, penganggaran yang dilakukan untuk pelaksanaan pembangunan ruas jalan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) agar mendapatkan pembangunan yang berkualitas dengan nominal dana yang memadai dan relatif besar.

“Dengan susah payah, saya bersama jajaran saya di Pemerintahan Kabupaten Inhil ‘menjemput’ dana tersebut ke Pusat (Pemerintah Pusat, red). Tentunya, saya mengecam tindakan pihak rekanan yang cenderung tidak bertanggung jawab ini,” kata Bupati./ADV

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s