Tajam, Dipercaya, Independent

Polres Inhil Ungkap Kasus Perampokan 212 Juta Uang Nasabah BRI

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil mengungkap kasus perampokan terhadap nasabah BRI Unit Berjaya Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil.

Dimana, petugas telah mengamankan pelaku tindak pidana kejahatan yang terjadi pada 26 Mei 2017 lalu yakni Mus alias Am (37) warga Rumbai Jaya Kecamatan Kempas. Ia ditangkap di Tembilahan, Minggu (18/6/2017) kemarin.

“Penangkapannya terpaksa dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan,” kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Reskrim, AKP Arry Prasetyo, Senin (19/6/2017).

Dijelaskan, terduga pelaku ini terlacak setelah dilakukan olah TKP. Dari keterangan yang berhasil dirangkum Tim Opsnal Sat Reskrim itu mengarah kepada terduga pelaku. Setelah keberadaannya terendus, Tim Opsnal langsung mendatangi ketika pelaku sedang menginap di salah satu penginapan di Tembilahan.

Kasat juga menuturkan, bahwa saat ini komplotan terduga pelaku curas terhadap korban David, yakni Ha alias HB, Al alias Ap, He alias HB dan Ma juga telah ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi setelah melakukan aksi curas terhadap sebuah Toko Mas di Wilayah Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Sedangkan uang hasil kejahatan curas yang terjadi di Sungai Gantang tersebut sudah habis dibagi-bagi para terduga pelaku.

Sekedar mengingatkan, peristiwam perampokan tersebut terjadi pada hari Jum’at, tanggal 26 Mei 2017 sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas, saat itu korban David baru mengambil uang dari Unit Bank BRI Berjaya sebanyak lebih kurang Rp 212 juta.

Setelah selesai urusan di Bank, korban berangkat ke rumah abang korban di Desa Mumpa, namun pada saat sampai di TKP, di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang, korban dihadang motor Beat warna hitam oleh terduga pelaku. Terduga Pelaku langsung menyerang korban hingga terjatuh dan membawa kabur, tas warna abu-abu milik korban, yang berisi uang tunai, sebanyak tersebut di atas.

Selain kehilangan uang, korban juga mengalami luka lecet di bagian siku dan kaki, akibat jatuh dari sepeda motor, karena dipukul oleh pelaku dari belakang dengan menggunakan kayu. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kempas.

“Terduga pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Inhil guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s