Tajam, Dipercaya, Independent

Siap Mengamankan Idul Fitri, Polres Inhil Gelar Latihan Pra Operasi Ramadniya Siak 2017

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Waka Polres Indragiri Hilir (Inhil) KOMPOL Dr H Azwar membuka secara resmi Latihan Pra Operasi Ramadniya Siak 2017 di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Selasa (13/6/2017).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta pelatihan kepada 2 orang Personel Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Inhil.

Dalam sambutannya, Waka Polres mengatakan bahwa Operasi Ramadniya Siak 2017 ini adalah operasi kemanusiaan yang bersifat terbuka untuk Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Dengan pelatihan ini, diharapkan Personel yang terlibat dapat mengetahui cara bertindak di lapangan, saat operasi berlangsung.

“Untuk itu diharapkan peserta pelatihan dapat memahami materi-materi yang diberikan instruktur, yang sudah menjalani pelatihan di Polda Riau,” kata Azwar.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison selaku Karendal Ops Res mengatakan bahwa pada pelaksanaan Operasi Ramadniya Siak 2017 ini Polres Inhil menurunkan 110 Personel Lintas Fungsi yang akan ditempatkan di 3 titik Pos Pengamanan (Pos Pam) yaitu di Jalan Sudirman, Kuala Rumah dan Selensen serta 2 titik Pos Pelayanan (Pos Yan).

Selain Personel Polres Inhil, Personel dari TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Jasa Raharja, Pramuka dan instansi pemerintah lainnya serta perbantuan dari ormas terkait. Kabag juga mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017, akan di gelar pada hari Senin, 19 Juni 2017.

Senada dengan hal diatas, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli mengatakan bahwa dengan dikedepankannya Fungsi Lantas dalam operasi ini, pihaknya siap mengemban tanggung jawab, untuk menjamin kamseltibcar lantas pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H./Mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s