Tajam, Dipercaya, Independent

Pastikan Inhil “Zero Hotspot”, Wakapolres Lakukan Patroli Udara

Tembilahan, detikriau.org – Wakapolres Inhil KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H didampingi Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Masion, S.H lakukan patroli titik api melalui udara dengan mempergunakan Helikopter dengan nomor penerbangan PK – DAM. Selasa (13/6/2017).

Kegiatan yang juga diikuti oleh Dandim 0314/Inhil LETKOL INF J. Hadiyanto, SIP, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yuspik, S.H serta Pasi Ops Kodim 0314/Inhil LETTU INF Abdillah Rahmansyah ini sebagai upaya untuk memastikan wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, zero hotspot.

“Dalam Pantauan udara tersebut kita melihat masih ada asap sebanyak satu hamparan diperkirakan lokasinya terletak di area perkebunan kelapa seluas lebih kurang 2 Ha di Desa Sungai Dusun, Kec. Batang Tuaka, Kab. Inhil,” kata Wakapolres Inhil KOMPOL Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H.

Penemuan kepulan asap ini menurut Wakapolres akan segera diinformasikan kepada Kapolsek setempat untuk dilakukan pengecekan secara detail apakah lahan tersebut benar terbakar atau hanya aktivitas masyarakat seperti pembakaran sampah maupun pembakaran tempurung untuk dijadikan arang.

“Disamping patroli melalui udara, kita juga akan tetap melaksanakan proses mitigasi dan patroli darat, sembari melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang larangan membakar hutan maupun membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkas Doktor Hukum Unisba tersebut./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s