Tajam, Dipercaya, Independent

Evaluasi DPKP, Komisi IV DPRD Inhil Lakukan RDP

Tembilahan, detikriau.org –  Komisi IV DPRD Inhil mengelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Senin (12/6/2017).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Inhil Sumardi itu bertujukan untuk melakukan evaluasi capaian progress Anggaran 2017 pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Menurut Kadis Damkar Sirajudin,  hingga saat ini pencapaian progres fisik dan keuangan di Satker yang dipimpinnya telah mencapai 27 persen, dari 3 Miliar lebih anggaran yang tersedia.

Dalam upaya meningkatkan kinerja, Sirajudin katakan telah melakukan upaya-upaya pembenahan internal serta perbaikan fasilitas yang ada yang menurutnya masih sangat terbatas.

“Fasilitas yang ada sudah sangat terbatas, terutama peralatan mobil pemadam kebakaran yang hanya ada 2 unit,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil Herwanissitas berharap DPKP juga terus berupaya melakukan peningkatan kemampuan personil. Tidak terbatas persoalan kemampuan memadamkan api.

“Bukan kemampuan memadam kebakaran saja yang ditingkatkan, tapi juga kemampuan hal lainny, seperti penanganan reptil buas. tidak bisa tidak karena ini merupakan keahlian yang dibutuhkan dalam penyelamatan,” katanya.

Namun ia berharap, Dinas Pemdam Kebakaran dan Penyelamatan dapat terus berkembang sesuai roh dan semangat terbentuknya nomenklatur berdasarkan UU No 23 turunan PP No 18 Tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah, ditambah lagi dengan Perda yang sudah ada.

“Yang mana petunjuk teknis dalam Perda,berupa Peraturan Bupati mengacu pada nomenklatur yang sudah dibuat oleh Kementrian dalam negeri, disitu tupoksi Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan jelas,” pungkasnya./ Adv/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s