Tajam, Dipercaya, Independent

Ketua DPRD Inhil Apresiasi Raihan Opini WTP BPK Kepada Pemkab Inhil

Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam (kiri)

Tembilahan, detikriau.org – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Riau atas laporan keuangan 2016 mendapatkan apreasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam.

Menurut Dani, 52 tahun sejak berdirinya Kabupaten Inhil, opini WTP baru kali pertama ini berhasil didapatkan.

“Alhamdulillah, implementasi regulasi keuangan dari BPK untuk pemeriksaan keuangan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten Inhil mendapatkan opini positif, yakni Wajar Tanpa Pengecualian. Ini merupakan peningkatan kinerja yang disusul dengan peningkatan prestasi,” kata Dani M Nursalam usai penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2016 Pemerintah Kabupaten / Kota se – Provinsi Riau di Kantor BPK perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (12/6/2017) siang.

Dani berharap raihan prestasi gemilang ini dapat senantiasa dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Dia berpesan, agar jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil tidak terlena atas perolehan di tahun ini yang sifatnya hanya sementara.

“Tentunya, kita berharap agar kedepan, prestasi opini WTP ini dapat dipertahankan. Jangan terlena dengan yang diraih saat ini. Karena terlena, ketentuan pengetatan kebijakan keuangan dan penertiban administrasi pun dilalaikan sehingga predikat Inhil yang masuk kedalam kategori Kabupaten dengan pengelolaan keuangan terbaik dengan opini WTP BPK pun tidak lagi mampu diraih,” Ingatkan Dani.

Guna mempertahankan opini WTP tersebut, Dani menyarankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil agar dapat menjaga serapan anggaran daerah tetap tinggi.

“Karena ketika serapan anggaran tinggi, efisiensi fiskal pun akan semakin membaik dan upaya pemerintah pusat melakukan konsolidasi fiskal dapat tercapai. Tidak dapat dipungkiri, opini WTP yang didapat hari ini merupakan imbas positif dari pengelolaan keuangan yang baik dan tepat sasaran serta pelaporan yang baik pula,”pungkas Dani.

Untuk diketahui, pada kegiatan penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2016 Pemerintah Kabupaten / Kota se – Provinsi Riau, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam menjadi perwakilan dari 5 (Lima) DPRD Kabupaten / Kota yang hadir, yaitu Kabupaten Inhil, Kotamadya Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan Hilir untuk memberikan kata sambutan./ADV/dro

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s