Tajam, Dipercaya, Independent

Dituding Curi HP, 2 Warga Air Tawar digebuk dan ditodongkan Senpi Rakitan

Kateman, detikriau.org – Rian dan Alex warga parit 12 Desa Air Tawar Kecamatan kateman Kabupaten Indragiri Hilir alami memar dibagian wajah, kepala dan punggung. Kedua remaja yang masih berusia 19 tahun itu dianiaya oleh Yan (22) karena dituding telah mencuri 2 unit Handphone. Jum’at (9/6/2017).

Penganiayaan yang dialami Rian dan Alex bukan hanya dengan gebukan tangan kosong tetapi keduanya juga sempat diancam dengan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver.

Berdasarkan keterangan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung S.IK melalui Kapolsek Kateman Kompol Bainar, malam kejadian sekira pukul 18.30 WIB, korban Rian dan Alex saat itu sedang berada di rumah kontrakan mereka di Parit 12, Desa Air Tawar.

Ketika itu datang terduga pelaku dan tanpa memberi penjelasan langsung melayangkan pukulan kebagian kepala, wajah dan tubuh korban dengan tangan kosong. Tak puas dengan hal tersebut, terduga pelaku juga menodongkan sepucuk senjata api rakitan.

Karena merasa terancam dan tidak terima atas perlakuan Yan, kedua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Security PT. PSG, dan meneruskan laporan tersebut kepada Tim Pengamanan TNI di Pos TNI Desa Air Tawar dan segera mengamankan Yan beserta barang bukti 1 Unit Senpi Rakitan jenis Revolver.

“Setelah pelaku diamankan selanjutnya Personel TNI tersebut menghubungi Polsek Kateman.” Sampaikan Kompol Bainar, sabtu (10/6/2017) melalui sambungan WA

Mendapat laporan, Unit Opsnal Polsek Kateman yang dipimpin PS. Panit II Reskrim Polsek Kateman, AIPTU Abdullah Awang lalu mendatangi terduga Pelaku yang sudah diamankan di Pos TNI Desa Air Tawar. Dalam interogasi terhadap Yan didapat pengakuan bahwa Senjata Api Rakitan tersebut adalah milik Ah alias Bo. Senjata Api rakitan itu dipegangnya karena Bo menggadaikan kepadanya dengan harga 1 Slop Rokok.

Memperoleh keterangan tersebut, selanjutnya Tim Opsnal Polsek Kateman melakukan penyelidikan terhadap keberadaan Ah dan sekira pukul 22.00 WIB, di Pabrik Santan Kara PT. PSG Ds. Air Tawar, Kec. Kateman, terduga pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan.

“Saat ini, kedua orang pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Kateman untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.”Akhiri Kompol Bainar./Am

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s