Tajam, Dipercaya, Independent

Kapolres Inhil Lakukan Pertemuan Dengan Kepala BPOM Riau

“Bahas Perihal MoU Polri dan BPOM”

Tembilahan, detikriau.org – Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK lakukan pertemuan dengan Kepala BPOM Provinsi Riau, Muhammad Kashuri. Kegiatan yang berlangsung diruang kerja Kapolres Inhil ini membahas beberapa hal terkait nota kesepahaman antara Polri dengan BPOM diantaranya yaitu Koordinasi Gakkum, informasi pengawasan serta operasi bersama dalam hal bantuan Laboratorium. Jum’at (2/6/2017)

Menurut Kashuri, dalam kerjasama ini BPOM hanya menguji sampel biologis, bukan sampel urine terkait dengan aksi penggunaan lem maupun obat – obatan terlarang. Sasaran BPOM adalah makanan dan minuman serta buah serta berbagai komodito yang didatangkan daro tetangga seperti Malaysia, atau negara lainnya.

“Jika ditemukan kasus yang berkaitan dengan BPOM, BPOM akan menyerahkan kasus tersebut untuk ditindak lanjuti oleh Satuan Fungsi yang berkompeten dibidang Gakkum diantaranya Unit Tipidter Sat Reskrim, Sat Narkoba maupun Gakkum Sat Polairud.” Terang Kashuri

Sementara itu Kapolres Inhil mengatakan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh BPOM, dan Polres Inhil siap untuk melakukan kerja sama.

Disamping Kapolres Inhil dan Kepala BPOM Provinsi Riau, kegiatan yang berlangsung sekira pukul 09.30 Wib itu juga turut dihadiri Kasat Res Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar, S.H, Kasat Polairud Polres Inhil, AKP Awaluddin Dalimunthe, Kasat Sabhara Polres Inhil, AKP Alakdin, Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Inhil, IPDA H. Erizal serta 2 orang staff BPOM Riau./ Am

 

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s