Tajam, Dipercaya, Independent

Yayasan Darul Falah Kampung Baru Tampilkan Siswa Hafal Hadits Arbain

CONCONG (detikriau.org) – MTs dan MA Darul Falah Desa Kampung Baru Kecamatan Concong melaksanakan pelepasan siswa kelas akhir, Minggu (21/5/2017).

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung kelas Madrasah Yayasan Darul Falah Kampung Baru. Pagi itu dihadiri Kepala Desa setempat, Ketua Yayasan Darul Falah beserta Kepala Madrasah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Dirangkaian kegiatan, pihaknya menampilkan seorang siswa yang dinilai terbaik dalam menghafal Hadits Arbain dan pemenang lomba tausiah.

Ketua Yayasan Darul Falah, Bambang hermanto, S.Pd.I dalam sambutannya turut bangga dengan kinerja dua lembaga pendidikan tersebut karena terus berkarya mendidik para murid.

“Diharapkan agar para majelis guru selalu meningkatkan kinerja dan mutu pendidikan kedepan, jangan pernah merasa puas dengan hasil yang telah ada agar kita selalu termotivasi untuk berkreasi dalam memajukan pendidikan di desa kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala MA Darul Falah, Wais Alqarni, S.Pd.I menerangkan bahwa di lembaganya memiliki dua program hafalan yakni hafalan surah pendek dan hafalan hadits Arbain.

“Program ini ekstrakulikuler yang diberlakukan untuk MA maupun MTs. Khusus program hadits Arbain, itu diikuti sebanyak 12 siswa, jadi yang ditampilkan ini adalah penghafal terbaik,” ujar Wais./Mirwan

Save

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s