Tajam, Dipercaya, Independent

Ketua P2TP2A Inhil Dukung Pecandu Lem Dibina di Barak Kodim

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan mendukung program terbaru sistem pembinaan pecandu lem.

Dimana, bagi anak-anak dan remaja yang terjaring sebagai pengkonsumsi lem “kambing” maka akan dibina di Barak Bela Negara Kodim 0314/Inhil, parit 9 Tembilahan Hulu.

“Bagus sekali, salah satu program yang tepat dalam rangka membantu anak-anak pecandu lem untuk bisa kembali menjadi anak yang normal, tidak tergantung kepada lem yang bisa merusak otak mereka dan bisa menjadi gila yang akhirnya akan rusak masa depannya,” kata Zulaikhah, Sabtu (20/5/2017).

Apalagi katanya dalam pembinaan itu terdapat berbagai aktifitas positif. Sebagaimana diketahui, kegiatan pembinaan dalam Barak Kodim diisi dengan olahraga, penyuluhan tentang bahaya ngelem, ceramah agama dan berbagai keterampilan lainya.

Untuk itu, istri Bupati Inhil ini berharap bisa menjadikan anak-anak tersebut dapat meninggalkan kebiasaan yang tidak baik dan dapat menjadi anak yang mempunyai keterampilan untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi.

Setelah selesai pembinaan, ia berharap harus tetap di pantau dan jika perlu diberikan bantuan peralatan keterampilan sesuai dengan bidangnya, sehingga mereka yang sempat penjadi pecandu dapat mandiri dan tidak kembali lagi pada kebiasaan negatif.

Dan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, menurutnya juga harus membuat program pembinaan ini, agar bisa lebih maksimal.

“Kemudian kepada keluarga, diharapkan juga harus ikut menjaga dan mengawasi jangan sampai kembali lagi pada kebiasaanya lama, lingkungan masyarakat juga harus berperan dengan cara membawa mereka ikut serta dalam kegiatan dilingkungannya, gotong royong, kegiatan sosial lainnya sehingga mereka merasa dihargai tidak dikucilkan,” tuturnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s