Tajam, Dipercaya, Independent

Antisipasi Karlahut, Polisi dan TNI di Kempas Gali Kanal Blocking

KEMPAS (detikriau.org) – Personil Polsek Kempas bersama Babinsa setempat menggali kanal blocking di RT 03 RW 05 Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Rabu (17/5/2017).

Pemprakarsai pembuatan kanal tersebut sebagai upaya mengantisipasi datangnya musim kemarau dan mencegah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

“Pembuatan kanal ini untuk meminimalisir dan mengantisipasi serta mencegah terjadinya, kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kelurahan Kempas Jaya,” Ujar Kapolsek Kempas AKP Andriyanto.

Kapolsek berharap agar kesadaran masyarakat dapat terbangun untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar yang dampaknya bisa menimbulkan kerugian di masyarakat luas, seperti yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Upaya ini juga untuk mendekatkan antara TNI-Polri dengan masyarakat, karena kami adalah bagian dari masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, pekerjaan pembuatan kanal blocking ini dilaksanakan Kapolsek Kempas AKP Andriyanto bersama PS Kanit Binmas Polsek Kempas AIPDA Hengki Manalu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kempas Jaya BRIGADIR Dedek Wahyudi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Tani AIPTU Hendrik Gultom, Babinsa Desa Pekan Tua SERMA W Ardian, Babinsa Kelurahan Harapan Tani Serda Mistar serta dibantu Ketua RW dan warga setempat./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s