Tajam, Dipercaya, Independent

Polres Inhil Gelar Safety Ridding Bersama Komunitas Motor

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan Safety Ridding bersama komunitas motor atau Paguyuban Biker dan Scooter Inhil (PBSI), Selasa (16/5/2017) kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Siak 2017. Safety Ridding ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli dan diikuti sebanyak 20 orang pengendara.

Saat itu, mereka konvoi dalam Kota Tembilahan. Adapun komunitas motor yang mengikuti kegiatan adalah TRKC (Team RX King Club) Tembilahan, HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia) Tembilahan, NTC (Ninja Tembilahan Comunity), The MOJIC (Motor Jadul Inhil Club) Tembilahan, SFI (Single Fighter Indonesia) Pekanbaru dan VIC (Vespa Inhil Club) Tembilahan.

“Safety Riding adalah perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain,” kata Kasat Lantas, AKP Jusli, Rabu (17/5/2017).

Kini, lanjutnya, sebagian orang bisa mengendarai sepeda motor, tapi tak semua orang memahamai cara mengendarai sepeda motor dengan baik, benar dan memperhatikan sisi keamanannya. Baik keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri maupun bagi sesama pengguna jalan raya lainnya.

Kasat berharap, melalui kegiatan safety riding ini, komunitas motor yang ada di Tembilahan, dapat menjadi contoh sebagai pengendara yang baik bagi pengendara lain.

“Jadilah Pelopor Keselamatan dan Membudayakan Keselamatan menjadi Kebutuhan demi masa depan kita juga bangsa dan negara,” tutupnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s