Tajam, Dipercaya, Independent

Jamu Anggota DPR RI Asal PKS, Bupati Sampaikan Dampak Positif Program DMIJ

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menerangkan bahwa dengan dilaksanakannya program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) selama masa kepemimpinannya memberikan dampak perubahan yang semakin baik ditingkat pedesaan.

“buah program DMIJ diantaranya jalan dan jembatan di kawasan perdesaan menjadi semakin baik. Dampaknya, akses transportasi tentunya semakin meningkat” Sampaikan Bupati saat menjamu salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Khairul Anwar di Kediaman Dinas Bupati, Kamis (11/5/2017) pagi.

Bupati pun memastikan antusiasme masyarakat begitu besar dalam menyambut pembangunan yang dilaksanakan melalui program DMIJ, mengingat pembangunan infrastruktur memang sudah begitu lama didambakan oleh masyarakat di kawasan perdesaan.

“Selama ini, masyarakat sering mengadu persoalan infrastruktur yang kondisinya begitu memprihatinkan. Kini, aduan – aduan masyarakat tersebut sudah mulai berkurang karena masifnya pembangunan yang dilakukan,” Ucap syukuri Wardan.

Sementara itu, mendapat penjelasan dari Bupati Wardan Khairul Anwar begitu mengapresiasi pelaksanaan DMIJ pada kawasan perdesaan di Kabupaten Inhil. Dia menilai, kegiatan DMIJ merupakan salah satu langkah yang dapat meningkatkan efisiensi anggaran daerah.

“Kalau saja pembangunan Desa ini melalui proses lelang, penggunaan anggaran dapat dipastikan tidak efisien. Sebab, dalam DMIJ, pemberdayaan masyarakat juga menjadi prioritas. Selain itu, dari segi kualitas pembangunan, tidak ada jaminan akan lebih baik jika dibandingkan dengan pembangunan melalui DMIJ,” ujarnya./ADV/Am

 

Save

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s