Tajam, Dipercaya, Independent

Polres Inhil Pinta Pemkab Segera Jadwalkan Pertemuan dengan Pelaku Usaha

“Bentuk Satgas Pangan Kawal Kestabilan Bahan Pokok Jelang Ramadan dan Idul Fitri 1438 H”

Tembilahan, detikriau.org – Pihak Kepolisian Polres Indragiri Hilir meminta kepada Pemkab Inhil melalui Instansi terkait untuk segera melakukan penjadwalan pertemuan dengan pelaku usaha.

Permintaan yang disampaikan Wakapolres Inhil KOMPOL Dr Azwar dalam rapat koordinasi pembentukan Satgas Pangan ini  sebagai salah satu langkah untuk memberikan jaminan kestabilan harga Bahan Pokok selama Bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Diharapkan nantinya, khusus kepada instansi terkait untuk bisa menjadwalkan pertemuan dengan pelaku usaha dalam waktu yang tidak terlalu lama,” Pinta Azwar

Menurut Azwar, Satgas Pangan yang dibentuk Polres Inhil nantinya akan lebih menitik-beratkan kepada Law Enforcement atau penegakan hukum, untuk itu diharapkan jika ada regulasi-regulasi baru dari Kementerian terkait, menyangkut masalah pangan, Polres Inhil bisa mendapat salinan agar personel yang melakukan penegakan hukum, tidak salah dalam bertindak dilapangan.

Pengertian pangan menurut Azwar juga bukan hanya berarti beras saja, tapi juga termasuk diantaranya seperti gula, minyak makan, ikan dan berbagai bahan yang merupakan kebutuhan vital masyarakat.

Sementara itu, Asisten I Setda Kabupaten Inhil Afrizal mengatakan bahwa Pemkab Inhil menyambut baik pembentukan Satgas tersebut dan tentunya akan siap berkerja sama dengan baik.

“Pemkab Inhil pastikan akan siap bekerjasama untuk memastikan ketersedian pangan di Kabupaten Inhil ini.” Tegasnya.

Rakor yang dilaksanakan di ruang Tri Brata Polres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan, Senin (15/5/2017) dipimpin oleh Waka Polres Inhil KOMPOL Dr Azwar  didampingi Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno dan Asisten I Setda Kabupaten Inhil Afrizal serta sejumlah pihak terkait baik jajaran Pemkab Inhil maupun lembaga vertikal lainnya./Am/Mir

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s