Tajam, Dipercaya, Independent

Hadapi Tantangan Kedepan Yang Lebih Berat,, Bupati Pesankan Kades Untuk Aktif, Inovatif dan Kuisoner Dalam Memimpin Desa

BATANG TUAKA (detikriau.org) – Haryadi, seorang Guru SD Negeri 15 Sialang Jaya ditunjuk sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sialang Jaya Kecamatan Batang Tuaka.

Ia dilantik langsung secara resmi oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan di Pendopo Kelurahan Sungai Piring, Sabtu (13/5/2017) kemarin.

Acara pejabat tertinggi ditingkat Desa ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah, Kepala Dinas PMPD Kabupaten Inhil Yulizal, Camat Batang Tuaka Ricky Putra, sejumlah pejabat esselon serta masyarakat umum.

Dalam amarannya saat pelantikan, Bupati Wardan berpesan untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa yakni menjaga amanah untuk mengayomi masyarakat terhadap proses pembangunan desa.

“Tantangan kedepan semakin berat untuk membangun desa, saya harapkan kepala desa bisa akitif, Inovatif dan kuisoner dalam memimpin Desa ini, pergunakan dana desa yang telah diberikan pemerintah dengan baik, pelajari dengan hati-hati penghunaan dana desa agar tidak terjerat oleh hukum,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Camat Batang Tuaka. Selain mampu menyelesaikan tugas yang diemban, seorang Kades juga harus mampu menyerap aspirasi masyarakat supaya kesempurnaan program fisik maupun non fisik dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Jadilah kepala desa yang disenangi oleh masyarakat, berbaurlah bersama masyarakat agar semua keluhan masyarakat bisa terjawab semuanya,” sebut Ricky.

Sementara itu, Pjs Kades Sialang Jaya menyampaikan ucapkan terima kasih telah mempercayainya sebagai kepala desa. Ia berharap, tugasnya sebagai pemimpin desa dapat berjalan dengan baik.

“Semua pesan dan amanah akan saya jadikan pedoman dalam memimpin Desa Sialang Jaya ini,” tutur Haryadi.

Penunjukan jabatan Haryadi tersebut menggantikan posisi Baharuddin (55) yang tewas ditikam mantan Ketua RT Parit 7 berinisial BA (52) pada bulan Maret 2017 lalu yang dilatarbelakangi sengketa lahan./ADV/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s