Tajam, Dipercaya, Independent

IKA SMAN 1 Tembilahan Hulu Gelar Reuni Akbar 2017

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Tembilahan Hulu menggelar reuni akbar di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Sabtu (13/5/2017).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Asisten II Setda Kabupaten Inhil Rudiansyah, Ketua IKA SMAN 1 Tembilahan Hulu Hj Rabaina dan sejumlah alumni.

Diketahui, pagi itu merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara yang dimulai sejak 2 hari lalu. Dimana sebelumnya, para alumni ink melaksanakan pengukuhkan pengurus IKA SMAN 1 Tembilahan Hulu.

Sekdaprov Riau mengatakan, IKA ini akan mengagendakan pembentukan komisariat sebagai wadah berhimpun para alumni SMAN 1 Tembilahan Hulu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ia berharap agar IKA dapat mempunyai andil dan peran terhadap sekolah dalam satu wujud nyata yakni proses akreditasi sekolah.

“Saat akreditasi membutuhkan Ikatan Alumni, tim asesor akreditasi akan mewawancarai alumni. Semoga bisa terus bisa berkontribusi bagi sekolah,” ungkap istri Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi tersebut.

Sementara itu, Ketua IKA SMAN 1 Tembilahan Hulu berharap dengan terbentuknya kepengurusan ini dapat menjalin silahturrahmi, terutama antar sesama alumni akan semakin erat melalui komunikasi intensif dan hubungan yang baik.

“Melalui terbentuknya Ika Alumni dengan segenap program kerja yang akan disusun nantinya, semoga kesejahteraan seluruh anggota dapat meningkat. Mungkin tidak akan cepat, membutuhkan waktu, namun saya yakin lambat – laun hal tersebut akan dapat dicapai,” ucapnya.

Lebih lanjut, tidak hanya harapan yang berorientasi pada sekolah dan Ikatan Alumni, Hj Rabaina mengharapkan, para alumni juga dapat berkontribusi bagi masyarakat dan bersinergi bersama Pemkab Inhil dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kontribusi tersebut dapat berupa upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain untuk sekolah, Ika Alumni juga harus senantiasa mendukung program pemerintah kabupaten Inhil. Sebab, Ika Alumni dari kita, untuk kita dan oleh kita,” harapnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Hulu Dra Hj Wardiah saat penuturannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kekompakan dan solidaritas para alumni yang sejak lama telah menrencanakan pembentukan Ika Alumni.

“Dengan tidak sedikit pengorbanan yang dilakukan, pada akhirnya Ika Alumni dapat terbentuk dan dikukuhkan pada hari ini. Semoga dapat memberikan manfaat positif bagi semua, tidak hanya bagi para alumni, melainkan juga bagi sekolah, masyarakat bahkan daerah,” katanya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s