Tajam, Dipercaya, Independent

Tingkatkan Kualitas, Prodi Penjaskesrek UNISI Lakukan Re-Akreditasi

Tembilahan, detikriau.org  – Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Indragiri (Unisi) melakukan Re-Akreditasi.

Re-Akreditasi dilakukan sebagai upaya UNISI untuk menjaga eksistensi dan meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi kebanggaan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tersebut.

Reakreditasi ini dilakukan langsung oleh tim dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang assesornya adalah Prof Dr ME Winarno, MPd dari Univesitas Malang dan Prof Dr I Nyoman Kanca, MS dari Univesitas Pendidikan Ghanesa Bali.

Tampak hadir saat itu, Dekan FKIP Unisi, Edi Ardian SS MA didampingi Ketua Prodi Penjaskesrek, Hamzah SPd MPd dan Sekretaris, Prima Antoni SPd MPd, Ketua Akreditasi, Devit Wilastra SPd MPd, serta para Dosen, yakni Dr Edi susrianto IP MPd, Denny Delma SPd MPd MM, Dahrial SPd MPd, Niko Zulni Pratama SPd MPd, Rahmad Yulmiando SPd MPd dan Khairuddin MPdI.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FKIP Unisi, Edi Ardian berharap pada visitasi ini status akreditasi Prodi Penjaskesrek meningkat dari sebelumnya, dari C menjadi B.

“Insya Allah, paling lama prosesnya 3 bulan. Harapan kita, kalau bisa 1 bulan ke depan sudah keluar nilainya menjadi B,” ujar Edi.

Untuk itu lanjut Edi, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan guna menunjang perolehan akreditasi B, seperti dokumen-dokumen dan data fisik berupa sarana prasarana seperti pada evaluasi standar tahun 2012 lalu.

Dimana, pada tahun 2012 lalu Prodi Penjaskesrek belum ada alumni dan sekarang sudah ada. Begitu pula dengan sarana dan prasarananya yang sudah lengkap, serta ditunjang data-data fisik yang dipersiapkan panitia.

“Untuk mencapai akreditasi B, dibutuhkan nilai 300 ke atas. Kalau diprediksi dari data-data yang kita berikan, kita bisa mendapat nilai di atas 300,” terangnya.

Apabila pada visitasi ini Prodi Penjaskesrek bisa meningkatkan statusnya, kata Edi lagi, maka ketika masuknya mahasiswa baru nanti sudah menyandang akreditasi B.

“Dalam waktu dekat ini, kita juga akan melakukan reakreditasi Prodi Bahasa Inggris, sama dari C ke B juga. Tidak sampai 1 bulan ke depanlah,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua Prodi Penjaskesrek, Hamzah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Unisi, khususnya Prodi Penjaskesrek yang dipimpinnya saat ini.

“Harapan kita bersama, tentunya meraih akreditasi B, sehingga bisa memotivasi kita agar terus berbenah dan menjadi lebih baik ke depannya, guna membangun dan memajukan pendidikan di Inhil,” imbuhnya./rls/Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s