Tajam, Dipercaya, Independent

Tumpangi Sebatang Pohon Nipah, Warga Jambi Ini Hanyut Hingga ke Perairan Inhil

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Debby Satria (32) ditemukan mengapung di perairan Desa Sungai Laut Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (9/5/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Pria kelahiran tahun 1984 ini berasal dari Desa Bukit Baling RT 001 Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi. Ia ditemukan oleh seorang nelayan Desa Sei Laut.

“Nelayan itu melihat pemandangan aneh, karena seorang lelaki sedang mengapung dengan sebatang pohon nipah. Melihat hal tersebut, nelayan itu mendekati, lalu menaikkan lelaki ke sampannya dan selanjutnya membawanya ke Desa Sei Laut,” kata Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Tanah Merah, AKP Kadmadi.

Sempat diberi makan, kemudian pria itu dibawa ke Bhabinkamtibmas Sei Laut BRIPKA Ahmad Mora Hasibuan dan Babinsa Sei Laut Serda Elia Rahman. Waktu itu, warga Jambi tersebut hanya membawa pakaian, KTP sementara dan Kartu Keluarga.

“Dari tanya jawab kepada yang bersangkutan, Debby Satria menyatakan pergi dari rumah, karena ingin menjumpai keluarganya di Dabo Singkep,” tuturnya.

Pria itu kemudian dibawa ke Puskesmas Kuala Enok untuk dilakukan pemeriksaan secara fisik, dan setelah diketahui ada KK yang dibawanya, pihak kepolisian langsung berkomunikasi dengan keluarganya.

“Ayah kandung Debby Satria, atas nama Ifrial mengatakan bahwa Debby Satria sudah pernah 2 kali dirawat di RS Jiwa Jambi dan akan menjemput di Polsek Tanah Merah untuk dibawa pulang ke Jambi,” tutupnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s