Tajam, Dipercaya, Independent

Mahasiwa Inhil Tidak Lagi “Macan” Kampus, Ketua Sapma Kritik Sistem Pengkaderan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Said Aniel Osman mengaku miris menyaksikan kondisi pengkaderan mahasiswa Inhil.

“Saya melihat mahasiswa tidak lagi menjadi macan kampus, wajar saja jika pelajar hari ini sudah tidak ada lagi responsif terkait persoalan bangsa. Bukan hanya itu, parahnya juga beberapa pelajar dan mahasiswa cenderung ikut terbawa untuk mengunakan narkoba atau pada pergaulan bebas yang tidak terarah pada tujuan membangun pada kepedulian sosial bangsa,” Kritik Anel yang disampaikan melalui detikriau.org, Senin (8/5/2017) kemarin.

Dengan situasi pengkaderan seperti ini lanjutnya, pembinaan karakteristik kepemimpinan diranah kemahasiswaan dan pelajar di wilayah Inhil akan mengancam generasi bangsa yang cenderung negatif. Sebab menurutnya, pengkaderan dalam pembinaan terhadap mahasiswa dan pelajar itu merupakan tolak ukur guna membangun kepemimpinan diwaktu mendatang.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh guru dan dosen serta petinggi kampus untuk tidak hanya diam. Namun berbuat untuk tetap eksisnya para calon-calon aktifis negeri.

“kepada adik-adik mahasiswa dan pelajar. Saya harap bangunlah, sadarlah bahwa dunia ini tidak hanya habis dimeja-meja warkop dan di depan teknologi saja. Tapi dunia ini luas, tidak habis sejauh mata memandang,” tuturnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s