Tajam, Dipercaya, Independent

Dinas PU Inhil Usulkan “Rigid” Sejumlah Badan Jalan Dalam Kota

Foto; Sahrul Badrin

Tembilahan, detikriau.org – Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas PU mengusulkan peningkatan sejumlah ruas jalan didalam kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu. Pembiayaan dengan dana puluhan miliar yang diusulkan melalui DAK APBN 2018 ini direncanakan dengan pengerjaan rigid beton.

“Memang biayanya relatif mahal. Tapi jika usulan kita itu nantinya bisa dipenuhi, tentunya manfaatnya akan dapat dirasakan dalam waktu yang juga relatif panjang,” Sampaikan Plt Kadis PU Illiyanto yang saat itu didampingi Kasi Jalan Slamet kepada detikriau.org di Tembilahan, rabu (3/5/2017)

Untuk jangka pendek, mengatasi kerusakan sejumlah badan jalan, pihaknya menurut Illiyanto akan melakukan perbaikan melalui dana pemeliharaan rutin Kabupaten.

“yang terpenting tentunya saat ini sejumlah ruas jalan itu harus tetap fungsional dan tidak terlalu menggangu aktifitas masyarakat,” disebutkannya.

Untuk diketahui, sejumlah badan jalan usulan peningkatan dengan pekerjaan rigid, untuk kota Tembilahan yakni Jalan Sultan Syarif Qasim dengan dana Rp 3,2 Miliar, ruas jalur jalan sepanjang Abd Manaf, H Sadri dan sebagian jalan Batang Tuaka Rp 10 Miliar, Jalan Kartini Rp 2,5 Miliar dan H Said Rp 6,5 Miliar. Untuk Tembilahan Hulu, Jalan Sapta Marga Rp 15 Miliar dan Jalan Suhada Rp 21 Miliar./Am

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s