Tajam, Dipercaya, Independent

Pemkab Ajak Pengusaha Luar Berinvestasi Ke Inhil

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mengajak para pengusaha luar daerah untuk berinvestasi ke Inhil.

Ajakan tersebut diserukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin saat menghadiri Konferensi Usaha Sabut Kelapa Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/04/2017) lalu.

“Kami mengundang Bapak dan Ibu para pengusaha agar bisa berinvestasi ke tempat kami. Insya Allah kami akan membantu dan Insya Allah kami akan memberikan kemudahan-kemudahan supaya saudara-saudara pengusaha mau berinvestasi di Inhil,” tuturnya.

Saat itu, Sekda didampingi Kepala Dinas Perkebunan Inhil H Tantawi Jauhari dan dihadiri Ketua AISKI Efli Ramli, Frangky E. Tegoeh dan praktisi-praktisi baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Di hadapan para pengusaha, Sekda menyempatkan memaparkan kondisi Kabupaten Inhil. Dimana, lebih dari 60 persen, perkebunan yang ada adalah kebun kelapa, dan kurang lebih 80 persen katanya perkebunan kelapa di Inhil adalah milik rakyat.

Jadi, apabila harga kelapa bagus otomatis yang sejahtera itu adalah rakyatnya.

Said Syarifuddin juga membeberkan, Inhil memiliki sekitar 432.000 hektar perkebunan kelapa. Sedangkan Potensi sabutnya ada 2,95 juta ton per tahun, tapi sayangnya untuk sabut kelapa di Inhil sangat kurang diminati sehingga banyak sabut kelapa menjadi tiada arti.

“Tetapi kami menganggap investasi di Inhil ini bagus, karena Pemkab Inhil memberikan jaminan regulasi yang pasti dan iklim investasi yang kondusif. Kabupaten Indragiri Hilir memiliki letak geografis yang strategis,” ucapnya./ADV/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s