Tajam, Dipercaya, Independent

Gabungan Organisasi Wanita Inhil Taja Peringatan Isra’ Mi’raj

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Sejumlah Organisasi Wanita mulai TP PKK Inhil, GOW Inhil, DWP Inhil, BKMT Inhil dan Muslimat NU menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Mesjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) Tembilahan, Kamis (27/4/2017).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Organisasi Wanita Inhil, karyawan dan karyawati di lingkungan Setda Inhil dan para undangan.

Ketua TP PKK Inhil, Hj Zukaikhah Wardan mengatakan bahwa seluruh organisasi wanita di Inhil mendukung program Bupati yaitu Magrib Mengaji dan Shalat Subuh Berjamaah.
“Pada kesempatan baik ini saya mengimbau kepada ibu-ibu jika suaminya turun ke mesjid sebaiknya ikut, anak-anaknya juga kalau perlu dibawa”, himbaunya.

Dalam kesempatan itu pula Zulaikhah mengajak Ibu-ibu untuk melakukan IVA Test untuk mengidentifikasi dini penyakit kanker leher rahim.

“Kegiatan pada bulan ini adalah IVA Test untuk deteksi dini kanker. Targetnya ada 8 ribuan dan yang memeriksa sudah mencapai 10 ribuan”, katanya.

Ia sangat mengapresiasi para ibu yang telah memeriksakan dirinya, dan mengajak Ibu-ibu yang belum memeriksakan diri. Ia menjelaskan bahwa kanker leher rahim atau yang dikenal juga dengan kanker serviks ini merupakan penyakit yang mematikan dan belum ada obatnya.

“Kalau kita sudah tahu dari awal bagi yang positif terkena kanker serviks ini kita akan bantu pengobatan, pemeriksaan IVA test ini gratis untuk masyarakat”, ucap Ika, sapaan akrabnya. Ika juga menjelaskan bahwa IVA Test ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s