Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil Hadiri Milad Ke – 21 Kecamatan Gaung Tahun 2017

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Istighatsah dalam rangka peringatan Milad Ke – 21 Kecamatan Gaung Tahun 2017 di Kuala Lahang, Rabu (26/4/2017) siang.

Kegiatan Istighatsah ini juga disejalankan dengan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta Final Lomba Sampan Selodang.

Kedatangan Bupati Wardan, untuk kesekian kalinya, kembali disambut antusiasme warga yang telah menanti dan memadati dermaga Kuala Lahang sejak pagi hari. Selain itu, aksi atraktif pencak silat oleh persatuan pencak silat setempat juga membuat suasana di sekitar Dermaga menjadi begitu meriah.

Di awal kedatangan, sebelum dilaksanakannya pembukaan Milad, Bupati Wardan yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan meninjau stand bazar Desa dan Kelurahan se – Kecamatan Gaung yang menambah semarak peringatan Milad di Kuala Lahang.

Dalam sambutannya, Bupati menungkap bahwa sebenarnya pembentukan Kecamatan Gaung didasarkan pada Penerbitan Peraturan Pemerintah. Namun, lanjutnya, masyarakat setempat kala itu lebih memilih hari jadi Kecamatan Gaung jatuh pada hari peresmian Kecamatan Gaung tahun 1996.

“Selamat atas hari jadi Kecamatan Gaung. Selama saya menjadi Bupati dalam 3 tahun terakhir, Alhamdulillah saya selalu diberi eksempatan untuk ikut menghadiri peringatan milad Kecamatan Gaung,”Sampaikan Bupati.

Pada peringatan Milad Ke – 21 Kecamatan Gaung ini, Bupati Wardan juga mengapresiasi pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan yang turut menambah semarak.

“Saya bangga sekali dengan Pemerintah Kecamatan Gaung bersama masyarakat karena ada banyak sekali kegiatan berupa perlombaan. Tiap tahun rangkaian kegiatan ini terus bertambah. Beberapa diantaranya adalah lomba fashion show dan pemasangan sanggul,” Puji Bupati.

Sementara itu Camat Gaung, Nurmansyah HR mengatakan, peringatan Milad Kecamatan Gaung memang secara rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan bersama masyarakat setempat. Begitu pula, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang disempenakan dengan peringatan Milad.

“Kegiatan Milad memang terus kami laksanakan karena ini adalah hari berdirinya Kecamatan Gaung. Dalam kegiatan milad ke – 21 ini memang sengaja disemarakkan dengan berbagai macam perlombaan yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Gaung beserta segenap masyarakat,” Ujarnya

Selanjutnya, Nurmansyah HR menyampaikan, Pemerintah Kecamatan Gaung bersama masyarakat terus berupaya melakukan pembenahan melalui pelaksanaan pembangunan.

Lebih lanjut, Nurmansyah HR mengungkapkan, selain berbagai rangkaian kegiatan Milad, TP PKK Kecamatan Gaung juga menggelar Jambore PKK yang turut diikuti oleh TP PKK se – Kecamatan Gaung.

Namun demikian, Nurmansyah menerangkan, dari sisi anggaran, pelaksanaan perayaan Milad Ke – 21 ini menggunakan dana yang berasal dari para donatur dengan jumlah Rp. 8,5 juta.

“Meski hanya dengan dana yang relatif kecil, kami tetap optimistis dan bersemangat untuk melaksanakan peringatan Milad dengan berbagai rangkaiannya,” akhirinya./ADV/Am

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s