Tajam, Dipercaya, Independent

Zulaikhah: Keberhasilan Berbangsa dan Bernegara Tidak Terlepas dari Peran Perempuan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan menyebutkan keberhasilan berbangsa dan bernegara tidak terlepas dari peranan kaum perempuan. Hal tersebut diutarakannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Kartini Ke-138 tahun 2017 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jum’at (21/4/2017).

Waktu itu ia mengaku cukup bangga dan bahagia karena berkesempatan memperingati hari lahir Kartini sebagai satu momen bersejarah bagi segenap kaum perempuan di Indonesia. “RA Kartini merupakan pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan menjadi keharusan untuk selalu dikenang bagi kita semua,” katanya.

Disebutkan, RA Kartini bukan hanya milik perempuan Indonesia. Namun juga milik segenap bangsa Indonesia karena telah memperjuangkan harkat dan martabat bangsa. Karena semasa hidupnya, RA Kartini telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan pendidikan. Yang mana, pendidikan tidak mengenal gender.

Peringatan Hari Kartini ke-138 ini, diharapkannya dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dalam kerangka emansipasi yang telah bergelut diberbagai profesi hingga menjadi pejabat negara, diantaranya seperti pengacara, dokter, politisi, menteri bahkan Presiden.

“Khususnya kaum perempuan di Kabupaten Inhil, saya minta untuk senantiasa menerapkan Self-Respect atau dapat menghargai dirinya sendiri tanpa merendahkan derajat dan martabat dengan perilaku dan sikap negatif. Kemudian mampu meningkatkan partisipasi dalam pembangunan daerah,” pungkasnya./Mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s