Tajam, Dipercaya, Independent

84 Personil Polres Inhil Kawal Laga Persih FC Vs PSPS

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Polres Indragiri Hilir (Inhil) bakal menerjunkan 84 orang Personel Gabungan berbagai Satuan Fungsi untuk pengamanan pertandingan kandang Persih FC di Stadion Beringin Tembilahan mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Roni Syahendra dalam rapat koordinasi di ruang Data Kodim 0314/Inhil, Selasa (18/4/2017) kemarin.

Saat itu, rapat dipimpin Ketua Pelaksana Pertandingan, Lettu Inf Abdillah Rahmansyah dan dihadiri juga oleh perwakilan instansi terkait diantaranya Sub Den POM I/34 Tembilahan, Satpol PP,  Dishub, Damkar dan Kesehatan.

“Personel Polres Inhil yang akan bergabung dengan personel pengamanan dari insntansi lain akan ditempatkan dibeberapa titik, mulai dari tempat parkir, penjualan tiket, tribun penonton serta ruang ganti pemain dan wasit,” kata KOMPOL Roni Syahendra.

Untuk itu, semua barang bawaan penonton akan diperiksa untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya yang masuk ke dalam arena stadion. Disamping itu diharapkan juga fans kedua klub untuk dapat menjaga nilai sportifitas dalam memberikan dukungan.

Sementara itu, Lettu Inf Abdillah Rahmansyah yang juga adalah Pasi Ops Kodim 0314/Inhil menambahkan, bahwa para penonton diingatkan untuk tidak membawa benda-benda seperti flare, mercon, laser dan botol – botol minuman.

Sebab menurutnya, sejumlah benda tersebut apabila digunakan di stadion bisa berujung sanksi baik berupa administratif maupun denda dari PSSI.

Sekedar mengingatkan, Persih FC Tembilahan sebagai salah satu dari dua klub di Provinsi Riau. Bersama PSPS Pekanbaru, Persih FC akan mulai melaksanakan pertandingan kandang pertamanya pada hari Sabtu, tanggal 22 April 2017 mendatang di Stadion Beringin.

Beberapa kesebelasan dari berbagai Provinsi di Pulau Sumatera, termasuk yang sudah punya nama besar seperti Persiraja, PSMS dan PSPS. Nantinya juga akan bertandang ke Tembilahan./mirwan

 

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s