Tajam, Dipercaya, Independent

12 Mahasiswi AKBID Husada Gemilang Tembilahan Ikuti Transfer of Knowledge di Mahkota Medical Center Hospital Malaka

Foto bersama sesaat menjelang keberangkatan di Pelabuhan PELINDO I Tembilahan

TEMBILAHAN, detikriau.org  –  Ketua Yayasan Husada Gemilang, HM Yusuf Said  didampingi sejumlah orang tua Mahasiswa melepas keberangkatan 12 Mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Husada Gemilang di Pelindo I Tembilahan untuk mengikuti Transfer of Knowledge di Mahkota Medical Center Hospital Malaka, Malaysia, Rabu (19/4/2017).

Transfer pengetahuan atau magang ini menurut Yusuf Said merupakan hasil kerjasama Yayasan Husada Gemilang Tembilahan dengan pengelola Mahkota Medical center Hospital Malaka.

“Akreditasi kampus kita, Alhamdulillah sudah B, jadi magang ini merupakan pembelajaran bagi kita dengan pihak luar untuk lebih meningkatkan kredibelitas kampus,” ujar Yusuf di sela–sela pelepasan mahasiswi.

Dipilihnya Mahkota Medical Center Hospital Malaka sebagai tujuan, menurut Yusuf said, karena rumah sakit tersebut sudah sangat terkenal.

“Pelayanan di Mahkota Medical Center Hospital sudah sangat terkenal bagus dan memuaskan, sehingga poin itulah yang akan jadi fokus untuk dipelajari mahasiswi,” terangnya.

Apalagi, persoalan pelayanan, lanjut HM Yusuf Said, telah menjadi sorotan masyarakat khususnya di rumah sakit yang ada di Kabupaten Inhil, jadi hal ini menjadi prioritas dalam hal pemilihan tempat magang bagi para mahasiswi.

“Bagaimana yang terpenting pelayanan disana. Karena pelayanan yang baik itu 30 persen sudah menyembuhkan. Kelebihan ini lah yang coba kita pelajari, apalagi bidan ini ilmu terapannya lebih banyak, bagaimana melayani,” jelasnya.

Selama melaksanakan transfer knowledge Yusuf Said berharap para mahasiswi dapat melakukan yang terbaik sehingga ilmu dapat diserap dengan baik.

“Harapan kita dari program ini, sesudah ada ilmu yang didapatkan nantinya bisa diturunkan ke junior mereka dikampus. Mereka, kalau bisa menjadi mentor,” Harapnya.

Para mahasiswi tersebut, dikatakan Yusuf Said, akan menimba ilmu di Mahkota Medical Center Hospital, khususnya di bidang pelayanan, selama 8 hari sejak tanggal 21 – 28 April 2017.

“Kedua belas orang mahasiswi ini didampingi oleh 2 orang pendamping dari Akbid Husada Gemilang,” tukasnya.

Sementara itu, Sonia Hidayah (20) seorang peserta transfer Knowledge mengaku sangat senang bisa ikut belajar dan mengaplikasikan ilmu langsung di tempat yang memang sudah menjadi rujukan pelayanan tersebut.

“Kita akan diberikan pelatihan khusus mengenai materi seperti standar operasional pekerjaan di rumah sakit tersebut. Semoga dapat ilmu yang lebih lagi sepulang dari sana,” ucap mahasiswi semester 4 tersebut./rls/*

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s