Tajam, Dipercaya, Independent

Pemkab Inhil Gelar Advokasi Kelembagaan Desa

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Advokasi Kelembagaan Desa di aula Bappeda Kabupaten Inhil, Selasa (18/4/2017).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Setdakab Inhil bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudiansyah dalam rangka keamanan pangan desa. Saat itu, dihadiri Plt Kepala BBPOM Pekanbaru Adrizal, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Zainal Arifin dan sejumlah undangan lainnya.

“Atas nama pemerintah, saya menyambut baik kegiatan yang bekerjasama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Pekanbaru ini dalam rangka gerakan keamanan pangan desa,” kata Rudiansyah.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini maka masyarakat Inhil akan lebih bisa lebih tahu pangan yang aman untuk dikosumsi. Jangan sampai katanya masyarakat yang bergerak dibidang distributor ataupun berjualan nanti terdapat kejanggalan.

“Jadi masyarakat dengan adanya acara ini bisa mengetahui pangan mana yang aman digunakan dan dikosumsi. Kita juga berharap yang memproduksi seperti itu, tidak menggunakan lagi bahan yang tidak dibenarkan untuk dicampurkan didalam makanan,” tambahnya.

Pemerintah itu katanya berkewajiban untuk terus meningkatkan penerapan keamanan pangan yang meliputi produksi, distribusi dan kosumsi pangan sehingga semuanya dapat terjamin keamananya./ADV/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s