Tajam, Dipercaya, Independent

Persoalan Batas Tanah, Petani di Kemuning Main Tikam

KEMUNING (detikriau.org) – Za (57) warga Dusun Duku Desa Talang Jangkang Kecamatan Kemuning terpaksa diamankan petugas. Pasalnya, ia membacok Aris (29) warga Desa Limau Manis Kecamatan Kemuning, Sabtu (15/4/2017).

Tindak pidana penganiyaan itu terjadi di Dusun Duku Desa Talang Jangkang sekitar pukul 14.30 WIB. Tepat di sekitar rumah Tarnalis, si pemilik tanah sebelumnya.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Kemuning, KOMPOL Taufik Suardi menceritakan, kronologis kejadian berawal saat pelaku dan korban hendak menentukan batas sepadan, antara tanah milik keduanya.

Untuk itu, kedua petani inipun kemudian berangkat bersama-sama menuju lokasi di Desa Talang Jangkang. Namun sesampainya di lokasi tanah, pelaku cekcok mulut dengan korban dikarenakan batas sepadan tanah milik tersebut tidak sesuai.

Korban dan pelakupun bersepakat untukĀ  menanyakan masalah itu kepada pemilik pertama tanah tersebut yakni Tarnalis. Korban lalu berangkat lebih dahulu menuju rumah Tarnalis.

Tak lama berselang, pelaku pun datang, tapi kali ini dengan membawa sebilah parang dan kemudian terjadi lagi pertengkaran hingga akhirnya pelaku membacok korban sebanyak 1 kali di bagian punggung.

“Bacokan itu mengakibatkan korban mengalami luka robek dibagian punggung dan harus dijahit sebanyak 50 jahitan. Tak terima dengan perbuatan pelaku, korban selanjutnya melapor,” kata Kapolsek.

Mendapat laporan dari korban, Unit Opsnal Polsek Kemuning langsung bergerak ke TKP dan segera melakukan penangkapan terhadap pelaku. Tanpa perlawanan, pelakupun akhirnya diamankan petugas.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kemuning guna proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya./Mirwan

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s