Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil: Pocil Bentuk Anak Cerdas, Bermoral dan Beretika Baik

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengaku cukup bangga dan haru terhadap keberadaan polisi cilik (Pocil) di wilayah kota Tembilahan.

Hal tersebut disampaikannya setelah menyaksikan penampilan baris-berbaris dimomen pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP di Lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Sabtu (15/4/2017) kemarin.

Dimana pada saat itu, penampilan Pocil tersebut mampu menarik perhatian seluruh komponen yang hadir hingga gemuruh sorak tepuk tangan.

“Bagus, karena ini merupakan langkah melatih mentah dan menanamkan kedesiplinan terhadap anak-anak kita,” ungkap Wardan.

Dengan demikian, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini berharap untuk dapat diikuti serta diterapkan di sekolah-sekolah sebagai pembentukan karakter dan nilai positif lainnya.

Diketahui, Pocil ini merupakan binaan jajaran Polres Inhil. Dan pembentukan Pocil itu telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Lantas, AKP Jusli menyebutkan, pembinaan yang dilakukan oleh Polri tersebut merupakan program revolusi mental dalam membentuk karakter anak sejak usia dini.

“Itu program revolusi mental membentuk karakter seperti membangun kedisplinan, kepemimpinan, etika dan moral terhadap prilaku pada generasi muda, sehingga terciptanya anak yang cerdas, bermoral dan etika baik,” tuturnya./ADV/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s