Tajam, Dipercaya, Independent

12 Anggota Baru TNI Kodim 0314 Datangi Polres Inhil

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Polres Indragiri Hilir (Inhil) dikunjungi sebanyak 12 anggota TNI dari Kodim 0314/Inhil, Senin (10/4/2017).

Silaturrahmi tersebur disambut Wakapolres Inhil KOMPOL Dr Azwar di Ruang Tri Brata Polres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Kunjungan atau silaturrahmi itu merupakan perkenalan dan orientasi dari personel TNI AD yang baru masuk satuan dan melaksanakan tugas di Kodim 0314/Inhil.

“Selamat datang kepada para Personel TNI dan diharapkan kedepan dapat terjalin sinergitas yang kompak antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan masyarakat di Kabupaten Inhil ini,” kata Wakapolres.

Disamping itu, Wakapolres juga menyampaikan gambaran umum terkait tentang tugas Pokok Polres Inhil dan kemajemukan masyarakat di Kabupaten Inhil. Kemudian juga dijelaskan tentang keberadaan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa di Desa-Desa.

Dimana permasalahan saat ini yang terjadi adalah masih kurangnya jumlah personel Polres Inhil maupun Kodim 0314/Inhil untuk memback up daerah teritorial Kabupaten Inhil.

“Kendala-kendala yang ditemukan di lapangan karena kondisi personelnya yang masih kurang, mengakibatkan beberapa tugas dan kegiatan Polsek dan Koramil harus di back up oleh Polres Inhil maupun Kodim 0314/Inhil,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK disela-sela kepadatan jadwal tugasnya/juga menyempatkan diri untuk mendatangi rombongan Personel TNI tersebut.

Senada dengan Wakapolres, ia berharap saat bertugas di daerah nantinya bisa terjalin kerjasama yang kompak antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa/Lurah, sehingga berbagai persoalan dan kesulitan masyarakat bisa dicarikan solusinya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s