Tajam, Dipercaya, Independent

Wabup Hadiri Isra’ Mi’raj 1438 H di TPA At-Taufiq Pulau Kijang

RETEH (detikriau.org) – Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1438 H di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) At-Taufiq Jalan Pahlawan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Minggu (9/4/2017).

Selain Wabup, kegiatan yang ditaja pengajian Al-Muwahidin ini juga tampak dihadiri Ibu lurah Kelurahan Pulau Kijang, Lurah Kelurahan Metro, Kepala Kantor KUA Kecamatan Reteh, Kepala Desa Benteng Utara Kec.Sungai Batang dan pimpinan pengajian Al-Muwahidin serta Tokoh masyarakat, Alim ulama Pulau Kijang.

Dalam sambutannya, Wabup mengutarakan bahwa kegiatan keagamaan itu perlu disemarakkan, terutama di tengah-tengah perkembangan zaman modren yang dinilai banyak muncul ajaran-ajaran sesat.

“Kita hadir di tempat yang berbahagia ini dalam rangka menperingati isra’ mi’raj. Menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan keagamaan seperti peringatan ini, dimana kalau kita lihat penomena sekarang kegiatan keagamaan seperti ini, perlu di semarakkan di tengah-tengah perkembangan zaman modren yang banyak muncul ajaran-ajaran sesat yang membuat kita terombang ambing,” katanya.

Ia juga terus mendorong masyarakat untuk mengikuti kegiatan-kegiatan pegajian sebagai bekal dalam kehidupan akhirat.

Terakhir, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat pulau Kijang untuk bersiap-siap menyambut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dimana Pulau Kijang Kecamatan Reteh pada tahun 2017 di tunjuk untuk sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Inhil.

“Mengingat Kecamatan reteh ini merupakan Kecamatan yang tertua yang ada di dikabupaten inhil. Maka dari itu, diharapkan dapat memberikan kesan yang baik dan contoh dari kecamatan yang lain sebagai Kecamatan tertua,” tuturnya./ADV/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s