Tajam, Dipercaya, Independent

Pemkab Inhil Apresiasi Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mengapresiasi terhadap peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Kamis (6/4/2017).

Sebab, kegiatan yang ditaja Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Inhil bekerjasama dengan Dinkes dan Disdik Inhil ini diikuti sebanyak 2 ribu pelajar mulai tingkat TK/PAUD hingga SD.

“Kegiatan ini merupakan sebuah upaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan sejak dini serta juga bertujuan untuk meningkatkan semangat, kepedulian para murid SD, TK dan PAUD terhadap kesehatan pada gigi,” kata Bupati Inhil, HM Wardan.

Tidak hanya penting bagi gigi dan mulut, menurutnya juga karena merupakan sebuah langkah penting yang mesti dilakukan guna kesehatan tubuh.

Untuk itulah, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini memberikan apresiasi kepada PDGI Cabang Inhil, Dinkes dan Disdik Inhil yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan sikat gigi massal.

“Ini kegiatan berlangsung yang ketiga kalinya. Dalam kegiatan yang pertama pada tahun 2015 silam, jumlah peserta belum begitu ramai. Pada tahun kedua yang dilaksanakan di Kempas, jumlah peserta meningkat hingga hampir 1000 siswa. Di tahun ketiga ini, Alhamdulillah, pesertanya sudah mencapai angka 2000 orang,” terangnya.

Namun disamping itu, Bupati berharap kepada seluruh pihak terkait untuk serius menangani kesehatan pada gigi yang tidak menjadikan kegiatan hanya sebatas seremonial.

Paling tidak kata Wardan, dalam 6 bulan sekali dilakukan pemeriksaan ke dokter terhadap kondisi kesehatan giginya dan jadikan sebagai edukasi dini terhadap para pelajar./ADV/Mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s