Tajam, Dipercaya, Independent

Muslimat NU Inhil Rapatkan Pembentukan Beberapa Forum

KETUA MNU INHIL MENYAMPAIKAN ARAHANNYA

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pengurus Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat pembentukan sejumlah forum di kediaman dinas Bupati Inhil, Tembilahan, Selasa (4/4/2017) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Cabang Muslimat NU Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan dihadiri sejumlah wakil Ketua, sekretaris serta pengurus lainnya.

Dalam rapat itu dibahas mengenai pembentukan forum-forum yang ada di dalam Muslimat NU, diantaranya seperti forum Koperasi, Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) dan lain sebagainya.

Selain itu, pengurus Muslimat NU Inhil inj juga berencana akan membentuk Yayasan Kesejahteraan Muslimat (YKM) yang akan bekerjasama dengan dinas terkait serta membentuk Himpunan Da’iyah Majelis Ta’lim (Hidmat).

“Hal terpenting yang menjadi prioritas kegiatan Muslimat NU Inhil dalam waktu dekat adalah peringatan Harlah Muslimat NU Inhil. Setelah itu, kita juga akan berupaya melaksanakan pelatihan Aswaja atau Ahlussunnah wal Jama’ah,” kata Zulaikhah.

Menurutnya, organisasi keagamaan yang dipimpinnya ini dinilai cukup berprestasi di mata pengurus pusat, sehingga dari 20 Kabupaten dan Kota, pengurus dari Kabupaten Inhil menjadi salah satu utusan Provinsi Riau untuk mengikuti kegiatan Muslimat NU di Pusat.

“Alhamdulillah kita dipercayakan menjadi salah satu peserta kegiatan Muslimat NU di pusat. Dan hal inilah yang dapat menjadi motivasi bagi Muslimat NU Inhil untuk mencetak prestasi-prestasi seperti yang diharapkan bersama,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada tahun ini Provinsi Riau dalam kegiatan Muslimat NU di Pusat hanya mengirim 3 perwakilan Kabupaten yang dinilai berprestasi, yakni Kabupaten Inhil, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Rokan Hulu. Dimana, Harlah nantinya akan berlangsung di Mesjid Istiqlal Jakarta./Mirwan

Iklan

Tagged as: , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s