Tajam, Dipercaya, Independent

Babak Belur, Pencuri Ranmor di Kempas Nyaris Dibakar Massa

KEMPAS (detikriau.org) – MR (16), warga Parit 8 Tembilahan nyaris dibakar massa, Selasa (4/4/2017) malam. Pasalnya, pria pengangguran ini ketangkapan nyolong 1 unit sepeda motor merek Honda Supra X 125 warna hitam dengan nomor polisi BM 6966 GA.

Pemilik kendaraan adalah Suhai (27) warga Jalan Lintas Provinsi Dusun Kelapa Gading A3 Desa Pekantua Kecamatan Kempas. Saat itu, sekitar pukul 20.15 WIB, pelaku beraksi di sekitar kediaman korban namun dilihat oleh masyarakat setempat.

Saksi pertama itupun akhirnya berteriak ‘Maling’ sehingga terjadi kejar-kejaran antara masyarakat dan pencuri dan berakhir dengan main hakim sendiri di perbatasan Desa Pekan Tua dan Bayas. Bahkan, pelaku nyaris dibakar hidup-hidup oleh asyarakat.

Hanya saja, berkat kesigapan Babinsa Pekan Tua Serka Ardian, pelaku bisa diamankan dari aksi masyarakat diamankan di Kantor Subsektor Bayas.

“Di lokasi, kita melihat massa sudah brutal dan ingin membakar pencuri hidup-hidup. Untuk menghindari kemarahan warga, pelaku diamankan dan dibawa ke Kantor Subsektor Bayas untuk diserahkan kepada Polsek Kempas,” kata Babinsa Pekan Tua Serka Ardian, Rabu (5/4/2017).

Sementara itu, Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Kempas AKP Risnan Aldino membenarkan adanya upaya tindak pidana pencurian di TKP.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya bersama 3 terduga pelaku lainnya berinisial Yo, He dan Jo.

“Untuk pelaku MR beserta barang bukti 1 unit sepeda motor, kini telah diamankan di Mapolsek Kempas guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya./ Mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s