Tajam, Dipercaya, Independent

Syukuri Sejumlah Keberhasilan Pembangunan, Masyarakat Teluk Pinang Potong 2 Ekor Sapi

Teluk Pinang, detikriau.org – Masyarakat Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir, melakukan penyembelihan 2 ekor sapi pada acara syukuran yang dilaksanakan di Masjid Besar Al Falah.

Penyembelihan 2 ekor hewan atas inisiatif dan swadaya masyarakat ini sebagai wujud rasa syukur atas terlaksananya sejumlah program pembangunan.

“Penyembelihan 2 ekor sapi ini bukan hanya karena mensyukuri nikmat jalan yang telah bagus  tetapi juga mensyukuri berbagai hasil pembangunan lainnya, termasuk sarana listrik dan air bersih yang ada di ibu kota kecamatan Gaung Anak Serka.” Sampaikan Camat GAS Ijmi, Jum’at (24/3/2017)

Keberhasilan sejumlah pembangunan sarana fital kebutuhan masyarakat ini merupakan impian masyarakat selama belasan tahun. Ucapan terimakasih masyarakat atas perjuangan pemerintah daerah menurutnya sangatlah pantas untuk disampaikan.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir H M Wardan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada masyarakat Teluk Pinang yang telah menggelar acara sebagai bentuk penghargaan dan sambutan tuntasnya pekerjaan perbaikan jalan dan peningkatan fasilitas umum lainnya seperti listrik dan air bersih.

Pembangunan infrastruktur jalan menurut Bupati adalah untuk membuka keterisolasian daerah di Inhil yang memang merupakan program prioritas pada masa kepemimpinannya. Untuk mewujudkan program prioritas ini Pemkab Inhil berupaya dengan berbagai cara untuk mencari sumber pendanaan.

“Makanya saya bersama jajaran terus berjuang walau bertungkus lumus mencari berbagai sumber dana, baik APBD Provinsi melalui Gubernur, maupun APBN ke berbagai kementerian.” Terang Bupati.

Tahun anggaran 2016 yang lalu, Pemkab Inhil mendapatkan bantuan 8 Paket pekerjaan badan jalan yang dibiayai melalui DAK APBN dengan besaran anggaran Rp 190 Miliar lebih.

Rp 112 Miliar diantaranya difokuskan untuk menyelesaikan pembangunan ruas jalan Sungai Luar – Sungai Piring  hingga ke Teluk Pinang yang dibagi dalam 4 paket pekerjaan. Sisanya dialokasikan ke sejumlah Kecamatan lainnya di Inhil.

Selain itu agar jalan yang kini telah terbuka itu semakin baik, tahun 2018 mendatang Bupati menyatakan akan kembali mengusulkan kepada Gubernur Riau agar jalan yang ada saat ini dapat naik status menjadi jalan provinsi.

“sehingga nantinya akan dapat meningkatkan mutu sesuai kelasnya agar tercapai masyarakat yang maju dan sejahtera,” pungkas Bupati (Diskominfo/dro)

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s