Tajam, Dipercaya, Independent

Isu Penculikan Anak Merebak. Polres Inhil Pastikan Tidak Ada Laporan ataupun Informasi Kasus.

“Tindakan Antisipasi, Bhabinkamtibmas Sambangi Sejumlah PAUD”

 Tembilahan, detikriau.org – Kepolisian Polres Indragiri Hilir memastikan hingga saat ini pihaknya tidak pernah menerima adanya laporan ataupun informasi kasus penculikan anak diwilayah hukumnya.

Meskipun begitu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Polres Inhil juga melakukan sosialisasi kesejumlah lembaga pendidikan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak pidana yang belakangan cukup santer terkabarkan melalui jaringan media sosial dan menimbulkan keresahaan ditengah masyarakat.

“Jangan mempercayai isu yang tidak jelas sumbernya. Hingga hari ini kita pastikan belum ada laporan ataupun informasi mengenai adanya kasus penculikan anak di Inhil,” Sampaikan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra lewat siaran pers melalui pesan WA.

Menurut Heriman, para Bhabinkamtibmas, sesuai dengan perannya sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengadukan berbagai persoalan, juga menyampaikan hal yang sama. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bripka Ahmad Yani, S.E, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Hulu.

Hari Jumat, 24 Maret 2017, mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, telah menyambangi sejumlah PAUD/RA Al Hikmah di Jalan Gerilya Parit 8 Tembilahan Hulu, TPQ Islam Terpadu Jalan Gerilya Gang Bunga Pandan Tembilahan Hulu, PAUD Indra Pratama Jalan Harapan Gang Sajadah Tembilahan Hulu dan PAUD Riyadatul Jannah Jalan Pelita Jaya Gang Permata Indah Tembilahan Hulu.

Pada tempat – tempat yang didatanginya, Brigadir Angkatan 2003 Gelombang I itu, juga memberikan himbauan terhadap guru – guru dan orang tua Siswa/i PAUD untuk tidak mempercayai isu – isu adanya penculikan anak di wilayah Tembilahan dan Kabupaten Indragiri Hilir umumnya.

“Diharapkan setelah mendapat penjelasan ini, para guru dan orang tua siswa/i bisa memilah – milah isu-isu yang tersiar dengan baik.” Ujarnya

Brigadir yang juga memiliki dua orang putra dan putri ini juga memberikan himbauan untuk mengantisipasi guna menghindari hal – hal yang tak diinginkan yang mungkin terjadi kepada anak – anak semisalnya tidak mudah dibawa oleh orang yang belum dikenal pada saat pulang dari sekolah.

Kepada para guru juga dihimbau untuk mengawasi orang yang menjemput anak -anak PAUD sepulang dari sekolah. Kepada para orang tua, disarankan untuk selalu menjemput anak-anak mereka guna mengantisipasi adanya tindak pidana penculikan anak.

“Diharapkan dengan adanya himbauan ini para guru dan orang tua lebih selektif lagi dalam pengawasan terhadap  anak – anak mereka.” Akhirinya./ Am

Iklan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s