Tajam, Dipercaya, Independent

16 dari 20 Kecamatan di Inhil Sudah Terima Bantuan Excavator

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Inhil HM Wardan menyebutkan  dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, 16 Kecamatan diantaranya sudah menerima bantuan Excavator. 4 Kecamatan lainnya akan diupayakan secepatnya.

Pernyataan ini disampaikan Wardan disela amarannya saat meresmikan pelaksanaan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Kecamatan Tempuling Tahun Anggaran 2016 di Desa Teluk Kiambang, Rabu (22/3/2017) pagi.

Pemberian bantuan alat berat ini menurut Wardan adalah salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mengatasi kerusakan perkebunan kelapa rakyat.

“Semoga dengan adanya ekskavator ini akan dapat membantu perbaikan kebun kelapa rakyat,” Ujar Wardan

Diakui Wardan meski saat ini cukup banyak perkebunan kelapa rakyat yang rusak disebabkan berbagai persoalan seperti Intrusi air laut, Abrasi dan serangan hama namun Kabupaten Inhil masih tetap layak menyandang predikat sebagai ‘negeri hamparan kelapa dunia’, mengingat luas kebun kelapa yang mencapai lebih – kurang 432 ribu hektare, yang terluas diantara Kabupaten / Kota lainnya di Indonesia.

Hari ini menurut Wardan harga kelapa di Kabupaten Inhil cenderung meningkat dibandingkan harga beberapa tahun sebelumnya. Sebab, Wardan mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten terus berupaya agar harga kelapa di Inhil dapat berimbang dengan harga beli kelapa dunia.

“Sekarang, harga beli kelapa di Inhil sudah cenderung meningkat. Agar dapat menyaingi harga beli kelapa di tataran dunia. Kami selaku Pemerintah Kabupaten Inhil terus menggagas pelaksanaan program SRG (Sistem Resi Gudang). Semoga dengan pelaksanaan SRG, harga beli kelapa kita akan bisa menyamai harga beli kelala dunia,” pungkasnya./ADV/Am

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s