Tajam, Dipercaya, Independent

Pemkab Inhil Buka Seleksi Tim Pemandu Haji Daerah 2017

Kabag Kesra Setdakab Inhil H Arifin. foto: arsip detikriau.org

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti seleksi Tim Pemandu Haji Daerah ( TPHD) tahun 2017.

Pembukaan seleksi tersebut telah diedarkan melalui surat nomor: 70/Kesra/III/2017/400 dengan berbagai kreteria, lersyaratan, tata cara dan kuota untuk seluruh calon.

“Sebagaimana tahun lalu, Pemkab Inhil kembali memberi kesempatan kepada masyarakat Inhil yang mempunyai potensi dan kemampuan untuk menjadi pemandu. Porsi TPHD kali ini dibutuhkan hanya 2 orang,” kata Kabag Kesra Setda Kabupaten Inhil, H Arifin, Selasa (21/3/2017).

Adapun kreteria dan persyaratan, diantaranya berdomisili Kabupaten Inhil, kelamin laki-laki, Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Dokter, memiliki Kopetensi dan Keahlian sesuai bidang tugas atau pengalaman dalam memimpin organisasi dan kelompok masyarakat dengan lampiran sertifikat, piagam ataupun SK.

Syarat berikutnya minimal usia 25 tahun dan maksimal 60 tahun, pendidikan minimal S1, diutamakan sudah menunaikan ibadah haji, memahami Ilmu menasik haji dan alur perjalanan ibadah haji, diutamakan mampu berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Inggris, mampu membaca Al-Qur’an dengan baik, berintegrasi dan bersedia menandatangani fakta integritas dan pas Fhoto 3X4 2 Lembar.

Dari keseluruhan kreteria tersebut, para peserta seleksi wajib melayangkan surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Inhil melalui Kabag Kesra Setda Inhil.

Tak cukup hanya itu, tata cara dan kuota TPHD dilakukan dengan cara permohonan ditulis tangan langsung oleh yang bersangkutan dengan bertanda tangan di atas materai Rp 6000 serta melampirkan persyaratan sebagaimana tersebut di atas.

Berkas Persyaratan Calon TPHD itu diserahkan langsung ke Bagian Kesra Setdakab Inhil paling lambat pada tanggal 24 Maret 2017.

Bagi calon TPHD yang memenuhi persyaratan administrasi dan lulus seleksi akan diinformasikan melalui alat komunikasi untuk mengikuti seleksi Interview pada Tanggal 27 Maret 2017 mendatang.

“Bagi petugas TPHD yang lulus seleksi Kabupaten, nantinya akan diusulkan ke Provinsi Riau Pada tanggal 31 Maret 2017,” terangnya./mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s