Tajam, Dipercaya, Independent

Gadaikan Sepeda Motor Kerabat, Warga Pekan Kamis Ini di Gari Polisi

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Seorang pria berinisial A (52) warga Jalan Inpres Desa Pekan Kamis Tembilahan Hulu diamankan Polsek Tembilahan Kota, Minggu (19/3/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pasalnya, pria itu nekad menggadaikan sepeda motor milik pelapor kepada orang lain. Ia diamankan ketika berada di Pasar Pagi Trimas Keluarahan Tembilahan Kota setelah dilaporkan oleh Mah (56), warga Jalan Gunung Daek Kelurahan Tembilahan Kota.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Tembilahan, IPTU Zulhendra, menceritakan peristiwa itu berawal saat terlapor, pada hari Sabtu, tanggal 11 Maret 2017, sekira pukul 16.00 WIB, datang ke rumah pelapor/korban dan mengatakan ingin meminjam sepeda motor milik korban. Alasan  terlapor kepada korban adalah motornya sedang rusak dan lagi diperbaiki di bengkel.

“Terlapor ingin melihat anaknya yang sedang mengikuti seleksi pertandingan sepak bola di Stadion Beringin Tembilahan,” katanya.

Dikarenakan sudah saling kenal, kemudian pelapor meminjamkan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Tiger Type GL 200 R1 warna hitam dengan Nomor Polisi : BM 4450 GY, nomor rangka : MH1MC231XCK041506 dan nomor mesin : MC23E-1041081 milik korban, dengan syarat bahwa sepeda motor tersebut akan dikembalikan oleh keesokan harinya.

Namun keesokan harinya, sepeda motor tersebut belum juga dikembalikan oleh terlapor. Tak sedap hati, pada malam harinya pelapor mendatangi rumah terlapor namun terlapor tidak berada di rumah.

Saat pelapor mau kembali, dia berpapasan dengan terlapor di depan rumah terlapor, lalu pelapor menanyakan keberadaan sepeda motor tersebut dan diiawab terlapor bahwa sepeda motor tersebut, sedang dibawa oleh adiknya ke Kecamatan Gaung Anak Serka dan terlapor berjanji akan mengembalikan sepeda motor tersebut pada hari Senin tanggal 13 Maret 2017.

Tunggu punya tunggu, hingga saat ini, sepeda motor tersebut tidak juga dikembalikan terlapor kepada pelapor. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

Kemudian setelah laporan polisi diterima, Kapolsek Tembilahan, IPTU Zulhendra, memerintahkan Unit Reskrim Polsek Tembilahan dan Unit Intelkam Polsek Tembilahan  melakukan penyelidikan keberadaan terlapor. Akhirnya terlapor berhasil diamankan pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 sekira pukul 17.00 WIB, di Pasar Pagi Jalan Trimas Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil РRiau.

Saat diinterogasi, terlapor mengakui, bahwa sepeda motor tersebut telah digadaikan oleh terlapor senilai Rp 4 juta kepada orang lain.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tembilahan, untuk penyidikan kasus tersebut lebih lanjut,” tutupnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s