Tajam, Dipercaya, Independent

Naas, Niat Usir Hama Babi, Satu Keluarga di Reteh Justru Tewas Tersengat Listrik

Reteh, detikriau.org – Jaini (58), Sumiati (49) dan Aslamiyah (27) ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kebun milik ketiga korban di Jalan Imam Bonjol, Parit 2, Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil. Selasa (14/3/2017) sekira pukul 11.30 Wib.

Meninggalnya ketiga korban yang merupakan suami, istri dan anak ini disebabkan sengatan listrik yang sedianya dipasang untuk mengamankan kebun milik mereka dari serangan hama babi.

Berdasarkan penjelasan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono menuturkan, kronologis kejadian yang memilukan itu awalnya diketahui oleh menantu korban Dayan Firadah (suami korban Aslamiyah. red) pada pukul 11.30 WIB. Saat itu, Dayan, yang sedang berada di dalam rumah mendengar suara sapi melenguh dengan keras dari arah kebun yang berada di belakang rumah korban.

Mendengar suara itu, Dayan langsung berlari ke tempat suara itu berasal. Sesampainya, betapa terkejutnya Dayan, ia menyaksikan kedua mertua dan istrinya sudah terbaring tak bergerak didekat 2 ekor sapi yang juga sudah diam tergeletak. Ditempat tersebut, Dayan menemukan ada kabel listrik yang selama ini digunakan oleh mertuanya untuk mengatasi hama babi yang saat itu sudah dalam keadaan putus.

Melihat hal tersebut, Dayan lalu kembali ke dapur rumah untuk mencabut aliran listrik dan memberitahukan kepada tetangga di sekitar rumah. Masyarakat kemudian berbondong – bondong datang dan membawa mayat ketiga korban tersebut ke rumah tempat tinggal korban.

Personel Polsek Reteh yang mendapat informasi kejadian segera mendatangi TKP bersama dengan dokter dari RS. Tengku Sulung Pulau Kijang. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengambilan VER, dokter menyatakan bahwa ketiga korban, dan 2 ekor sapi, tewas diakibatkan karena tersengat aliran listrik dari jerat babi hutan.

“Kuat dugaan korban Jaini lupa melepaskan aliran ke jerat babi tersebut, sehingga sewaktu sapinya tersengat aliran listrik, korban mencoba menolong, namun korban pun ikut tersengat listrik. Begitu juga ketika istri dan anak korban ingin menolong, mereka pun ikut tersengat listrik.” Sampaikan Suharyono

Saat ini ketiga jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan dan kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Reteh./ Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s