Tajam, Dipercaya, Independent

Kunjungi Ponpes Anwaru Ulum, Bupati Sampaikan Hal Ini

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Inhil HM Wardan nyatakan akan mencari solusi untuk membantu pembangunan kembali sejumlah ruang kelas Ponpes Anwarul Ulum yang kini rata dengan tanah akibat musibah kebakaran yang menelan kerugian mencapai Rp 1 miliar itu.

Pernyataan ini disampaikan Bupati saat meninjau langsung lembaga pendidikan islam ini di jalan lintas utara Kecamatan Keritang, sabtu (11/3/2017). Dalam kunjungan itu, Bupati juga didampingi Ketua Palang Merah Kab Inhil Hj Zulaikah Wardan beserta sejumlah rombongan.

“sayangnya APBD Inhil sudah disahkan, namun kita akan tetap upayakan pada APBD perubahan atau melalui sumber pendanaan lainnya seperti APBD Provinsi ataupun APBN,”Ucapkan Bupati

Menurut Bupati, Pemkab Inhil akan selalu berusaha sigap, tanggap, dan cepat membantu musibah seperti ini, baik pada saat pemadam maupun penyaluran bantuan oleh beberapa OPD terkait yang memang sudah menjadi tugas dan fungsinya.

Pada kesempatan ini, Bupati yang juga kini menjabat ketua DPD Golkar Inhil itu juga berkesempatan memberikan bantuan “kepedulian Golkar” terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Ponpes Anwarul Ulum.

Sementara itu Ketua PMI, Hj. Zulaikhah Wardan juga menyampaikan ucapan rasa keprihatinannya terhadap musibah yang terjadi di Ponpes Anwarul Ulum.

“Kami sangat merasa prihatin dengan adanya musibah kebakaran ini, semoga mendapat perhatian dari semua pihak agar ruang kelas yang ludes terbakar dapat segera dibangun kembali, “Harap Zulaikha Wardan yang dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan berupa sembako.

Menurut pengasuh ponpes, Abdul Majid, paska kebakaran yang meludeskan 11 ruang belajar, 1 ruang guru dan 1 ruang TU  pada sabtu (4/3/2017) yang lalu itu, agar tidak menghambat proses belajar mengajar pihaknya terpaksa mengatur rumbel yang tersisa secara lebih efisien.

“Kemarin pihak kementrian agama juga sudah meminta agar kami membuat proposal, dan alhamdulillah Jum’at 10 Maret proposal itu sudah kami kirimkan. Semoga permohonan kami bisa terkabulkan,” ujar Abdul Majid.

Abdul Majid juga menyampaikan rasa syukur atas kunjungan Bupati bersama rombongan dan pemberian bantuan, baik dari pemkab maupun semua pihak lainnya.

“semoga saja dalam waktu tidak terlalu lama kami bisa kembali memulihkan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya.” harapnya

Selain meninjau dan memberi bantuan musibah kebakaran di Ponpes Anwarul Ulum, Bupati dan rombongan juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada sejumlah korban kebakaran dilokasi lainnya di Inhil seperti pada korban musibah kebakaran Jalan Sapta Marga Tembilahan dan korban kebakaran di Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas. (Diskominfo/ADV/Am)

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s