Tajam, Dipercaya, Independent

Polisi Duga Kebakaran di Jalan Sapta Marga dipicu Arus Pendek

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Peristiwa kebakaran di Jalan Sapta Marga Ujung Gang Samarinda RT 005 RW 013 Tembilahan Hulu, Jum’at (10/3/2017) tadi pagi diduga karena arus pendek.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A Raymond Tarigan. Menurutnya, dugaan musibah yang terjadi pada pukul 09.00 WIB itu berdasarkan penyelidikan petugas di lapangan.

“Menurut keterangan dari korban bahwa api pertama kali terlihat dari atas dapur rumah yang mana di sana terdapat banyak kabel listrik, karena itu diduga penyebab kebakaran dikarenakan arus pendek lisrtik atau korsleting listrik,” kata Kapolsek.

Dan dikatakannya, pemilik rumah tersebut adalah Jami’at (53) seorang ibu rumah tangga, saat musibah berlangsung si korban itu sedang berada di rumah bersama dengan anak, menantu dan cucunya.

Tiba-tiba, korban melihat api sudah membesar dari dapur rumahnya. Korban bersama keluarganya segera keluar dan meminta tolong kepada warga setempat.

Kemudian sekira pukul 09.20 WIB, 2 unit Mobil dan 1 Unit motor Viar Damkar serta 1 unit Mesin pemadam PSTMI Kabupaten Inhil tiba di TKP. Pada pukul 10.00 WIB, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Meski tidak terdapat korban jiwa, namun korban mengalami kerugian material ditaksir sebanyak Rp 150 juta,” imbuhnya./mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s